-->

Dispersip Kabupaten HSU Gelar Seminar Literasi diikuti Milenial Kota Amuntai


Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur saat membuka kegiatan Seminar Literasi di Aula Dispersip HSU



AMUNTAI - Antusias komunitas penggiat literasi di Kota Amuntai tidak diragukan lagi. Buktinya setiap kegiatan seminar literasi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ramai.


Namun masih dalam Pandemi Covid-19 dinas tersebut membatasi peserta dimana daya tampung aula sekitar 100 peserta yang ikut tatap muka langsung hanya 40 peserta. Dan sisanya mengikuti seminar via aplikasi Zoom Meeting.


Senin (5/7) kemarin bertempat di Aula Dispersip HSU berlangsung Seminar Literasi dengan tema 'Peran Generasi Milenial Dalam Meningkatkan Literasi'. 


Acara ini dibuka Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur M.Si Adapun narasumber mendatangkan Drs Irza dan Hery P M.Pd yang merupakan akademisi penggiat literasi.


"Alhamdulilah antusias peserta dalam seminar ini begitu tinggi. Pelan tapi pasti penggiat literasi di Kota Amuntai sudah sangat baik," kata Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur.


Saat ini ungkapnya perpustakaan bukan hanya wadah untuk membaca atau pinjam buku. Namun saat ini perpustakaan menjadi pengembangan diri masyarakat berbasis inklusi sosial.


Dimana datang bekerja bahkan santai untuk menikmati fasilitas yang tersedia. Termasuk contohnya event seminar ini.


Pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada pimpinan dalam hal ini Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang terus mendukung dan memberikan ruang dalam mengembankan literasi di dinas ini.







Begitupun ucapan yang sama pihaknya sampaikan pada komunitas literasi seperti  Komunitas Ruang Literasi, Forum Lingkar Pena Amuntai, Pustaka Aksuara dan Komunitas Inspiralova Amuntai.


Sementara itu, Kepala Bidang Peneliti Kampus STIA Amuntai yang hadir dalam seminar menyampaikan apresiasi pada Dispersip HSU yang peduli atas kemajuan dunia literasi di daerah ini.


Diketahui salah satu narasumber Irza Setiawan juga menyerahkan karyanya kepada Kadis Persip HSU Hj Lailatannur dan juga Hasbi Salim MPd yang tak lain merupakan penulis lokal HSU.


Penulis: Mad

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment