-->

Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad SIP dan Bupati HSU H Abdul Wahid HK Sukseskan Penanam Satu Juta Pohon


Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK ikut sukses gerakan penghijauan di Kota Amuntai


AMUNTAI-IPN- Dandim 1001/HSU-BLG  Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi bersama Bupati Hulu Sungai Bapak Drs H Abdul Wahid Utara serta didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dan forkopimda menanam pohon di Rest Area Amuntai, kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara,Jumat (09/07/2021).


Kegiatan penanaman pohon kali ini dalam rangka Revolusi Hijau penanaman serentak 1 juta pohon se-kalimantan selatan yang di laksanakan di 13 kabupaten guna untuk memelihara,meningkatkan,menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk pertahanan Negara.


Dandim 1001/Amt Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan Kegiatan tersebut merupakan langkah penghijauan yang diambil untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia serta untuk menanggulangi adanya bencana banjir.


Sinergitas TNI bersama Polri


"Karena semakin maraknya penebangan pohon di Kalsel sehingga kegiatan penanaman pohon serentak untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar melaksanakan aksi serupa untuk melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon" ujarnya.


"Revolusi hijau Penanaman pohon ini tidak boleh berhenti sampai hanya penanaman saja tetapi harus ditindak lanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman agar tanaman yang kita tanam ini tumbuh, berkembang dan bermanfaat untuk lingkungan kita", harap Dandim. 


Sumber: Pendim 1001 untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment