-->

Pj Ketua TP PKK Kalsel Ibu Nana Safrizal Eksplor Pesona Wisata Kerbau Rawa


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat mendampingi Pj Ketua TP PKK Kalsel Ibu Nana Safrizal di Kecamatan Paminggir



AMUNTAI - Selain Itik Alabio, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dikenal dengan destinasi wisata Kerbau Rawa. Pejabat, artis dan turis tak hentinya datang ke perairan rawa Paminggir untuk melihat pesona alam di sana.


Kerbau perenang dengan nama Bubalus Bubalis, memang menjadi pesona bagi wilayah Kecamatan Paminggir.


Sehingga tak sedikit stasiun televisi baik lokal, nasional dan internasional hadir melakukan program wisata di perairan rawa terbesar di Provinsi Kalsel tersebut.


Rabu (9/6) siang tadi, giliran Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Ny Nana Safrizal dan rombongan mengeksplorasi perairan berisi kerbau endemik tersebut.


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan jajaran juga ikut mendampingi istri orang nomor satu di Banua tersebut menikmati sekaligus ikut mempromosikan pesona kerbau rawa tersebut.


Meski sebelumnya, rombongan PKK Kalsel disambut pengurus PKK kabupaten di Mes Negara Dipa. "Selamat datang Ibu Ketua PKK Provinsi Kalsel dan jajaran di daerah kami," kata Ketua PKK HSU menyambut dengan hangat.


Rangkaian pertama, Anisah Wahid dan jajaran mendampingi Pejabat Ketua TP PKK Kalsel Nana Safrizal berkunjung ke destinasi wisata kerbau rawa. Baik yang ada di Desa Pal Batu, Sapala, Bararawa dan ke Pulau Sambujur Desa Tampakang dengan menggunakan Speed Boat.


"Alhamdulilah akhirnya saya bisa sampai kesini melihat langsung wisata kerbau rawa, sepertinya ini wisata satu-satunya yang ada di Indonesia," ucap Nana Safrizal takjub.


Momen


Bahkan dia menilai bahwa kerbau hanya di lumpur, disini kerbaunya bisa berenang. Ini sangat luar biasa, takjubnya sekali lagi.


Ny Nana Safrizal mengharapkan pada Bupati HSU H Abdul Wahid HK agar wisata kerbau rawa selalu dilestarikan sebab ini merupakan tujuan dan aset wisata.


"Ini sangat menarik, sejauh mata memandang semuanya terlihat unik dan tidak ada di tempat manapun," pujinya.


Sementara itu, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengucapkan terimakasih pada TP PKK Kalsel yang sudah berkunjung ke wisata kerbau rawa di Kecamatan Paminggir. 


"Saya sampaikan pesan dari Ibu Nana Safrizal, agar destinasi wisata lebih diperhatikan lagi, seperti dibangunkan toilet dan mushola, sehingga akan lebih menarik destinasi wisata yang datang kesini," sampai Anisah pada pihak pemerintah di lokasi wisata.


Kegiatan ini, juga berlangsung secara protokol kesehatan cegah Covid-19. Dengan tetap menerapkan 3M (Memakai Masker Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).



Sumber: Diskominfo HSU dan Info Publik News

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment