-->

Peduli ! Aliansi Tabalong Serahkan Bantuan Langsung ke Korban Puting Beliung


Momen penyerahan bantuan



MARTAPURA-IPN-Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom, SIP  menyambut kedatangan Aliansi Tabalong Peduli yang mengunjungi warga korban puting beliung di Desa Panggalaman Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (20/6).


Aliansi Tabalong Peduli yang dikomando oleh Sekjend Aliansi, Erlina Effendi Ilas mengangkut berbagai bantuan berupa sembako, peralatan mandi, pakaian layak guna  dan bahan pembersih lainnya untuk 26 rumah yang porak poranda  oleh puting beliung pada 11 Juni lalu.


"Terimakasih atas kepedulian warga Tabalong melalui Aliansi Tabakong Peduli terhadap korban puting beliung di Panggalaman, Martapura. Support dan bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban," ujar Dandim.


Letkol Inf. Imam Muchtarom bersama pasukannya sedang berada di lokasi puting beliung untuk memimpin secara langsung bantuan merekonstruksi bangunan rumah warga kembali.


Sementara, Sekjend Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas dengan didampingi crew, langsung menyerahkan bantuan tersebut ke pihak RT dengan didampingi pihak Kodim.  Selain menyerahkan bantuan dari donasi warga Tabalong, Erlina Effendi Ilas  menyinggahi dapur umum yang didirikan pihak TNI. 


Bersama Dandim, Sekjend Aliansi Tabalong dan prajurit TNI memasak untuk makan siang dan makan malam warga korban puting beliung.


"Alhamdulillah, di sini ada prajurit TNI stanby untuk  warga Panggalaman.  Selain menyediakan dapur umum untuk untuk warga, aparat TNI juga berupaya membangun kembali rumah-rumah warga yang hancur. Tidak banyak yang bisa kami bantu, harapannya Desa Panggalaman tidak hilang dari perhatian berbagai pihak," ujar Erlina Effendi Ilas yang juga Ketua Yayasan dan  Komunitas Sayang Sesama (KS2) Tabalong.



Sumber: Rilis KS2 dan Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment