Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa 1001 Amuntai Dilatih Tracer Covid-19

Wednesday, June 02, 2021 | 02 June WIB Last Updated 2021-06-02T04:32:24Z


Cenderamata



AMUNTAI -IPN- Guna meminimalisir dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1001, berbagai upaya di lakukan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan standar minimal Training Tracer Covid-19.


Dengan harapan Babinsa bersinergi dengan tim Tracer Covid 19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten, puskesmas maupun satgas covid 19 yang kali ini bertempat di aula Makodim 1001, Jl Basuki Rahmad no 12 Kec Amuntai Selatan, Kabupaten HSU Rabu (2/6/2021).


On The Job Training Tracer ini disampaikan materi Pengenalan dan Penggunaan Aplikasi Silacak  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu Bapak Irham,Skm,MPH Kasi Suerveilans dan imunisasi Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Dandim 1001/HSU Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr(Han) yang dalam hal ini di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Eko Santoso mengatakan Wabah Covid-19 yang masih melanda dunia hingga saat ini tak terkecuali Indonesia.

Masih menjadi permasalahan kesehatan yang belum di ketahui kapan akan berakhir, berbagai upaya di masing-masing negara pun telah di lakukan dari penekanan protokol kesehatan aturan lock down, hingga pemberian vaksin untuk menjaga kesehatan dan imunitas warganya.


Dalam hal ini kodim 1001/HSU  Kegiatan pelatihan Tracing Covid-19 bagi Babinsa ini yang di berikan oleh tim kesehatan kabupaten HSU Irham MPH Kasi Suerveilans dan imunisasi Kabupaten Hulu Sungai Utara,  bertujuan untuk mendukung dalam melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19.


Dalam pelatihan ini para Babinsa diajarkan bagaimana cara melakukan penelusuran dan pelaporan bila terdapat warga positif Covid-19 di wilayah binaannya.

"Saya berharap para anggota fokus dan serius serta bisa menyerap semua materi yang di berikan oleh Tim dari tim kesehatan, selamat melaksanakan kegiatan,segera serap ilmu yang ada dan perhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.


Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Bapak Irham,Skm,MPH  menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan Trecer ini Sangat perlu kita jalankan bersama sehingga kita dapat melihat sekeliling orang yang terkonfirmasikan oleh Covid-19,” ungkap Kasi Surveilans dan Imunisasi ini.


“Terima kasih pada Kodim berserta para Babinsa atas kerjasama dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah ini. Pentingnya Koordinasi antar instansi dalam pelaksanaan Trecer Covid-19 yaitu bergerak bersama tiga pilar dalam satu tim sebagai Trecer untuk lebih maksimal dalam pencapaian hasil pelacak kontak yang terkonfirmasi Covid-19, karena kata kunci dalam pemutus rantai penyebaran Covid-19 adalah” pelacak kontak,” Tutupnya.


Sumber: Pendim 1001 Amuntai

Uploder: Tim







×
Berita Terbaru Update