-->

Bunda Baca Kab.HSU Hadiri Story'Telling di Percaya SMK Shalatiyah Bitin

 

Bunda Baca Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah saat hadir di SMK Shalatiyah Bitin dan sambutan di depan anak-anak Desa Bitin



AMUNTAI -IPN- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Story Telling (mendongeng) yang bertempat di SMK Shalatiyah Bitin Kecamatan Danau Panggang Rabu (19/5) siang.


Kegiatan mendongeng ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak usia dini ini. 


Sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap SMK Shalatiyah Bitin jelang persiapan lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional 202 mewakili Kalimantan Selatan.


"Kerjasama adalah kunci, kebersamaan kekompakan dan kegotongroyongan," Kata Bunda Baca Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid ditemani Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur.


Di kesempatan tersebut istri orang nomor satu di pemerintahan kabupaten ini juga mengaku memberi kepercayaan penuh untuk SMK Shalatiyah Bitin yang mampu melangkah ke ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional.


Meski sambung Anisah berada di daerah jauh dari Kota Amuntai, namun SMK ini mampu meraih prestasi terbaik untuk Kalsel.


Sementara itu, Kepala SMK Shalatiyah Ahmad Auria mengaku bersyukur dan berterimakasih atas pembinaan yang selalu diberikan Dispersip HSU sehingga dijadikan sebagai motivasi pihaknya untuk melangkah lebih jauh kedepannya.


"Mudahan kami bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini dan Provinsi Kalsel pada umumnya," Harapnya.


Disamping menggelar Story Telling ditempat yang sama Dispersip HSU juga melaksanakan seminar literasi dengan tema 'Asik Menulis Cerita Pendek' bagi siswa-siswi MTs Shalatiyah bersama tim literasi Shalatiyah Library.



Sumber: Info Publik News dan Diskominfo HSU

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment