-->

Wakapolres Pimpin Kordinasi Bersama Instansi Terkait di Kabupaten HSU



Kunjungan koordinasi



AMUNTAI - Dalam memaksimalkan proses vaksinasi covid-19 di Kab. HSU, Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan, S.H,.M.H pimpin kordinasi dengan beberapa instansi terkait, Rabu (28/4/2021) Siang Pelaksanaan kordinasi diantaranya bertempat di Dinas Kesehatan Kab. HSU Jl. Kurdi Yusni No. 066 Rt. 06 Kelurahan Sungai Malang Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU.

Wakapolres HSU bersama Kasat Binmas Polres HSU AKP Hartoyo. SM, KBO Sat Intelkam Polres HSU Iptu Sutopo, Kanit Sosbud Sat IK Polres HSU Aipda M. Lazuardi, Baurkes Bag Sumda Polres HSU Brigadir Jossia Nopindo diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSU H. Danu Frans Fotohena, S.KM., M.M dan Kabid Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kab. HSU H. Masbudianto, SKM.

Dalam pembahasan rapat koordinasi diantaranya Sasaran Vaksin untuk Nakes sudah 100 %, sedangkan Sasaran Pelayanan Publik diperkirakan baru 17 %, ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSU H. Danu. 

Untuk hambatan/kendala pelaksanaan vaksin bagi Yan publik  diantaranya kurangnya kemauan untuk divaksin karena masih adanya keraguan akibat termakan isu hoax mengenai Vaksinasi.

"Selain itu kurangnya atensi dari pimpinan SKPD / UPT hal ini terlihat ada beberapa Instansi termasuk Kelurahan / desa yang kurang merespon surat yang dikirim Dinas Kesehatan Kab, " ungkapnya.

Lebih Lanjut Danu menjelaskan kedepannya akan direncanakan Vaksinasi Massal oleh Dinas Kesehatan Kab. HSU pada tanggal 1 Mei 2021 dalam rangka Hari Jadi Kab. HSU, diharapkan tetap, melaksanakan vaksinasi pada tanggal 29 dan 30 April 2021 guna menghindari penumpukan.




Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Wakapolres Kompol Muhammad Irfan, S.H,.M.H menjelaskan langkah - langkah yang telah dilaksanakan Polres HSU diantaranya telah dilaksanakan kordinasi dengan beberapa instansi lain diantaranya


"Koordinasi deng├án Kasub Bag Program dan Data Dinas Perkim Kab. HSU, kami memotifasi dan mendorong agar segera mendata dan menjadwalkan karyawannya untuk  divaksin.

Koordinasi dengan Kepala BPS ( Badan Pusat Statistik) Kab. HSU yang diterima oleh Sukma Hamdayani agar mendorong dan segera mendata serta menjadwalkan karyawannya untuk  divaksin.

Hasil Koordinasi termasuk dengan Ketua Bawaslu Kab. HSU Drs. Syardani yang menyatakan berkaitan dengan vaksinasi masih menunggu petunjuk dari Bawaslu Pusat /Propinsi dan siap mensukseskan vaksinasi dilingkungan Bawaslu Kab. HSU 

Lebihh lanjut Wakapolres menegaskan kordinasi ini dilaksanakan agar pelaksanaan vaksinasi covid-19 sesuai target, baik sasaran vaksinasi maupun waktu pelaksanannya Maksud dan tujuan dari koordinasi ini yaitu untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi di Kab. HSU agar lebih maksimal.

"Tentunya pihak Polres HSU siap mendukung, mengawal dan memberikan pengamanan demi suksesnya vaksinasi di Kab. HSU, "pungkas Wakapolres.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News
Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment