-->

Keren !! SMA Negeri 2 Amuntai Didik Siswa Sekaligus Mencetak Atlet Berbagai Cabor

 

Podium lima Lomba Balap Sepeda Nasional ISSI Kaltim di Samarinda atas nama Syifa kelas XI KKO dan Seni Desember 2020 lalu.


AMUNTAI -IPN- Sejak tahun 2014 SMA Negeri 2 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi Pilot Project Kelas Khusus Olahraga dan Senin (KKO) bagi pelajar yang menempuh pendidikan di sekolah pencetak atlet daerah tersebut.


Sejumlah kemampuan didapatkan pelajar apabila masuk ke sekolah dengan berbagai sarana penunjang olahraga tersebut. 


Adapun peminatan olahraga yang dibuka bagi peserta didik yakni peminatan sepeda balap, atletik, renang, basket, futsal, panahan.


Selanjutnya pencak silat, karate dan tenis lapangan. Sementara peminatan Senin meliputi, teater, drama dan musik panting termasuk pengusahaan alat musik pada peserta didik.


Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Amuntai Soekiman MM menyampaikan bahwa kelas khusus KKO ini memang menjadi nilai plus sekolah ini. Sebab rata-rata siswa disini yang menempuh pendidikan memiliki kemampuan dibidang olahraga dan seni.


"Jadi siswa kami ada yang mempunyai bakat menonjol di olahraga dan seni. Maupun satu kemampuan yakni olahraga dan seni," katanya.





Untuk proses belajar mengajar lanjut Kepala SMA Amuntai Utara secara definitif ini, siswa peserta KKO 40 persen mengenyam kelas Indoor atau tatap muka dengan semua guru mata pelajaran.


Sementara 60 persen kemampuan ditempuh lewat kelas Outdoor atau praktek olahraga maupun kesenian sesuai bakat dan minat para siswa-siswi didik.


"Alhamdulilah memasuki tahun keenam KKO sudah beberapa prestasi yang diraih siswa kami. Baik bidang atletik, sepeda balap dan karate. Semua mampu membawa nama sekolah dan HSU Khususnya," kata kepsek berprestasi tersebut.



Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Amuntai Soekiman MM

Program khusus olahraga dan seni ini juga bagian dari implementasi program khusus sekolah dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak di HSU.


Dengan memiliki minat di bidang olahraga dan seni. Dengan harapan peserta didik akan menekuni bakat minat olahraga dan seni sampai nanti dia competent diatas standar.


"Kalau bisa anak-anak kami bisa berprestasi dan menjadi duta olahraga dan seni baik lokal, regional dan nasional. Ini target kami memajukan sekolah ini," tandasnya. (ipn)



Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment