-->

Peduli ! Satpolairud Polres HSU Distribusikan Bantuan Banjir Langsung Dititik Lokasi


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dan jajaran langsung distribusi bantuan ke lokasi terisolir 



AMUNTAI-IPN - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres HSU memegang peran penting saat banjir hal itu dibuktikan saat memfasilitasi  pendistribusian  bantuan sosial (bansos) berupa sembako oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H dan rombongan kepada masyarakat terdampak banjir di desa Danau Terate Kec. Banjang Kab. HSU, Selasa (19/1/2021) 


Sarana Apung berupa perahu karet Sat Polairud Polres HSU lengkap dengan satu kru sebanyak enam orang yang dipimpin langsung Kasat Polairud Polres HSU  AKP Ashari memfasilitasi dan memandu Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H.


Dan jajaran berkeliling menerobos debit air setinggi pinggang orang dewasa untuk membagikan paket sembako kepada warga yang sebagian besar bertahan di rumah menjaga harta benda yang masih berdiam di rumah masing-masing di desa Danau Terate Kecamatan Banjang Kab. HSU.


Dalam rombongan turut hadir Wakapolres HSU Kompol Irwan,S.ST,.S.H, para Pju dan Kapolsek Banjang Iptu Noor Rizani  beserta anggota 


"Peninjauan langsung ke lokasi banjir ini memang penting, kita jadi tahu situasi kondisi warga yang prioritas memerlukan pertolongan, sementara akses jalan ke lokasi hanya bisa ditempuh dengan sarana apung, ujar Kasat Polairud AKP Ashari" saat dikonfirmasi Humas Polres Hsu dan rekan media lain.






"Jauh hari Bapak Kapolres langsung mengadakan  Pengecekan Sarana  prasarana (sarpras) dan Beliau memerintahkan untuk cek dan pelihara kondisi sarpras terutama sarana apung dalam ke siap siagaan banjir," ujar AKP Ashari.


Dan memang benar ungkap kasat, saat seperti inilah, Sapras dapat digunakan secara maksimal.


Untuk sarpras yang ada di Sat Polairud Polres HSU saat ini dalam kondisi baik dan siap di operasional kan,  bagi warga yang memerlukan bantuan pertolongan termasuk evakuasi banjir, pungkas Kasat Polairud Polres HSU AKP Ashari


Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H mengutarakan bahwa semua sarpras yang ada di Polres HSU harus siap pakai, manakala diperlukan tidak ada alasan apapun, tegas Kapolres"


“Bantuan sembako pada warga terdampak banjir merupakan bentuk empati kita  kepada warga, semoga dapat sedikit membantu kebutuhan pokok warga yang mengalami musibah banjir, Ucap Kapolres.


Dalam kesempatan tersebut tak lupa Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H  menghimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak menambah penyebaran Covid-19 dan tetap waspada menyiapi berbagai masalah.


"Saat ini di setiap kecamatan dan desa  sudah ada Posko penanggulangan banjir, jadi silahkan warga yang belum mandapat bantuan atau memerlukan pertolongan, bisa mendatangi posko terdekat, pungkasnya. (IPN)



Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment