-->

PLN Ranting Amuntai Terjunkan Teknisi KWH ke RTLH Yang Berhasil Direhab Satgas TMMD ke-109

 


Pemasangan KWH listrik dan jalur kabel di rumah penerima program rehabilitasi RTLH TMMD Kodim 1001 di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang.


  • Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Ucapkan Terimakasih ke PLN Amuntai



AMUNTAI -IPN- Ibu Marna dan Ibu Salasiah tak pernah menyangka rumah yang di tempati selama puluhan tahun ini akan layak dikatakan sebagai rumah layak tinggal.


Keajaiban datang saat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 Kodim 1001 Amuntai - Balangan masuk ke Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Sebab dua ibu lanjut usia ini mendapatkan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah pada program fisik TMMD. Pelan tapi pasti memasuki hari ke-26 Rabu (14/10) hari ini rumah tersebut bertransformasi menjadi hunian layak, sehat dan manusiawi.


Setelah progres pengerjaan hampir 100 persen, hari ini juga tim dari PLN Ranting Amuntai melaksanakan pemasangan KWH listrik dirumah Ibu Marna dan Ibu Salasiah. Terlibatnya perusahaan plat merah negara tersebut tidak lepas dari Sinergitas yang terbangun baik antara TNI dan BUMN tersebut.


Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP diwakili Dan SSK Kapten Inf Mahmud mengatakan pemasangan jaringan listrik juga bagian penting dari program bedah rumah dalam TMMD ini. 


Dan baiknya ungkap Mahmud support dari PLN Ranting Amuntai mendukung kegiatan ini sangat baik. Hal tersebut terlihat saat menerjunkan teknis instalasi KWH pada kedua rumah penerima program bedah rumah tersebut.


Pengerjaan rehabilitasi 80 persen


"Jadi anggota Satgas TMMD juga ikut membantu pihak teknisi listrik dari PLN Amuntai agar pengerjaan lebih cepat. Sehingga target rehabilitasi RTLH ini cepat selesai tanpa mensampingkan persoalan safety (keamanan)," kata Dan SSK mewali Dandim Amuntai.


Perwira balok tiga ini juga menyampaikan ucapan terima kasih Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP pada rekan teknisi listrik dan terkhususnya pada pimpinan PLN Ranting Amuntai.


"Ini lah bentuk Sinergitas dalam TMMD yakni kegotong royongan memberikan hal terbaik bagi warga di lokasi kemanunggalan TNI ini," sampainya.


Sementara itu, Salasiah janda tua yang menerima bantuan ini sangat berterima kasih pada personil TMMD.


"Senang rumah kami dari tidak layak menjadi layak dan jauh lebih baik. Tidak ada kata selain terima kasih dan mudahan personil TMMD mendapat ganjaran pahala," kata Salasiah pada sejumlah rekan media yang meliput  di lokasi TMMD.


Terpisah, Kades Sarang Burung Asmuni mengatakan program TMMD ini memberi kado berharga pada desanya sebab selain infrastruktur jalan. TMMD ini juga memberikan kesempatan pada warga kurang mampu mendapatkan bantuan perbaikan rumah.



Kebersamaan anggota Satgas TMMD


"Selaku kades senang melihat warga yang puluhan tahun menempati rumah tidak layak huni, akhirnya lewat TMMD ini bisa merasakan nikmatnya memiliki rumah yang sehat dan layak," kata Asmuni


Pada kesempatan itu, Budi dari teknisi instalasi KWH dari PLN terlihat begitu cekatan memasang sambungan listrik di lokasi rehabilitasi RTLH tersebut. Bahkan dia mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan bernuansa sosial tersebut. (*)



Sumber: Info Publik News dan Pendim 1001

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment