Notification

×

Iklan

Iklan

Pra TMMD H-11, Personil Kodim Amuntai Bersihkan Lokasi Sisi Jalan

Friday, September 11, 2020 | 11 September WIB Last Updated 2020-09-11T12:19:58Z

TNI AD Bekerja tulus membuka akses jalan warga dalam program pra TMMD di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU.

Amuntai -IPN- Memasuki pekan H-11 pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Para personil TNI dari Kodim 1001/Amuntai terus melakukan persiapan di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU. Jum'at (11/09/2020)

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasi Ter Kapten Inf Rukijan menyampaikan, perkembangan pelaksanaan persiapan di lokasi TMMD Ke-109 di Desa Sarang Burung hingga sore, meliputi dalam tahapan kegiatan fisik dengan sasaran pokok pembangunan fisik siring kanan dan kiri jalan telah berjalan 2 persen.

"Para personil Kodim melakukan, pembersihan lokasi sisi kanan kiri jalan sepanjang 120 meter, pengangkutan material galam, pasir dan batu. Namun untuk penimbunan masih belum dikerjakan. Sama halnya dengan rehab 1 unit musholla, rehab 2 unit rumah penduduk," terang Pasi Ter.

Saat pelaksanaan, nampak pula kerjasama antar TNI dan masyarakat setempat. Dimana personel TNI yang berjumlah 20 orang tersebut, dibantu oleh sekitar, 10 orang masyarakat setempat.

Meski demikian, para prajurit tidak lupa untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, agar pelaksanaan TMMD di Desa Sarang Burung terlaksana dengan baik.tutur Pasi Ter (*)

Sumber: Pendim1001


×
Berita Terbaru Update