-->

Kodim 1001 Gelar Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kerajinan Purun


TNI kuat bersama rakyat


Amuntai,-IPN- Guna meningkatkan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan rakyat, Kodim 1001/Amuntai menggelar Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2020 dengan memberikan pelatihan kepada 30 pengrajin bahan purun, bertempat di Balai Pelatihan Kantor Desa Tambak Sari Panji Kec. Haur Gading Kab.HSU. Kamis (10/09/2020).

Kegiatan tersebut mengambil tema"Peran TNI Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera."

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Danramil 1001-06/Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud Dalli dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Progam Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat adalah suatu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1001/Amuntai kepada masyarakat diwilayah binaannya untuk mengatasi kesulitan, guna meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan kesejahterahan serta terwujudnya ketahanan masyarakat yang kuat dan produktif.harap Danramil

Dalam kesempatan ini pula Dandim 1001/Amuntai yang diwakili Danramil 1001-06/Amuntai Utara didampingi kepala Desa Tambak Sari Panji menyerahkan bantuan bahan purun secara simbolis kepada masyarakat setempat dan diadakan pula pelatihan kerajinan bahan purun yang dipandu oleh instruktur Bapak Akhmad Baihaki sebagai ketua KUBE Berkat llahi Desa Pulantani Kec. Haur Gading Kab. HSU.

Sumber: Pendim 1001

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment