-->

Bupati HSU H Abdul Wahid HK Bertemu dengan Pimpinan Majelis/Ta'lim Lapas/Rutan se Kalsel



Lima dari kanan Bupati HSU saat berfoto dalam kegiatan temu pimpinan majelis lapas dan rutan se Kalsel siang ini.


-Bupati H Abdul Wahid Teken MoU pembinaan Majelis Ta'lim At Taubah antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB dan Kantor Kementerian Agama HSU

AMUNTAI -IPN- Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK M.Si hadiri kegiatan Pembinaan Ponpes dan Majelis Ta'lim Lapas/Rutan se Kalsel oleh Direktur Penais Kemenag RI DR HA. Juraidi, MA dengan tema "Mewujudkan Warga Binaan Pemasyarakatan Berjiwa Santri dan Berkarakter".

Kegiatan dipusatkan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Amuntai.l Minggu (9/8/2020) hari ini

Selain Bupati HSU, Kegiatan Pembinaan Ponpes Terpadu At Taubah ini juga dihadiri oleh Direktur Penais Kemenag RI DR. H. A. Juraidi. MA, Kakanwil Kemenag HSU Drs H. Noorfahmi MM, Kadiv Permasyarakatan Kemenkumham Kalsel Abdul Karim MS.i dan Kalapas Wilayah Kalsel.

DR HA Juraidi Penais Kementerian Agama RI mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Hukum dan Ham dengan Kementerian Agama, yaitu tentang pendidikan pesantren yang dilakukan di seluruh lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

"Salah satunya kami apresiasi di Lembaga Pembinaan ke Agamaan Ponpes Terpadu At-Taubah Lapas klas IIB Amuntai" kata Juraidi.

Momen akrab dan berbincang


Kegiatan pembinaan ini juga sangat memberikan nilai positif, sehingga nantinya para warga binaan yang dibina di Ponpes ini sudah mempunyai bekal ilmu agama dan dapat diterima kembali di masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik pada saat keluar dari Rutan Lapas Klas IIB Amuntai.

Selanjutnya Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk mengucapkan selamat datang dikota Amuntai bapak Direktur Penais Kemenag RI DR. H. A. Juraidi MA. 

"Alhamdulilah kegiatan pembinaan keagamaan di Ponpes At Taubah Lapas Klas IIB Amuntai saat ini secara terencana dan terprogram sudah terlaksana bagi warga binaan".

Wahid berharap dengan pembinaan ini warga binaan (Napi) bisa memahami dasar-dasar petunjuk agama dalam hal membina dirinya  sendiri, sehingga pada saat keluar dari Lapas  ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta keluarganya.

"Harapannya semoga warga binaan tidak mengulangi kesalahannya kembali dan dapat memanfaatkan sisa hidupnya dengan baik". Kata Wahid.

Bupati H Abdul Wahid HK didampingi direktur penais Kemenag RI, Kalapas Klas IIB Amuntai secara resmi mencanangkan Papan Nama Majelis Ta'lim Ponpes At Taubah dan dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) tentang pembinaan Majelis Ta'lim At Taubah antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB dengan Kementerian Agama Kab. HSU. (*)

Sumber: Diskominfo dan Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment