-->

Sinergitas' Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK Ikut Tanam Perdana di HUT KNPI ke-47


Sinergitas Forkopimda HSU dan Forpimda Kecamatan.



AMUNTAI -IPN- Peringatan HUT KNPI ke-47 diisi dengan aktivitas tanam padi perdana di Desa Babirik Hulu Kecamatan Babirik Kabupaten HSU Minggu (26/7).

Momen ini dihadiri Bupati H Abdul Wahid HK dan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK dan unsur Forkopimda.

Almien Ashar Safari selaku Ketua DPD KNPI Almien Ashar Safari hadir dan bersama sama menyambut tamu termasuk Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc.

Adapun tema yang diangkat dalam momen tersebut ''Mari Kita Ciptakan Generasi Petani Milenial yang Kreatif, Inovatif dan Progresif'.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK pada kesempatan itu, menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam membangun desa. Sebab kehadiran para pemuda ditengah-tengah masyarakat desa dapat menjadi pendorong dalam memajukan desa dan daerah.

"Bangunlah desa dan daerah tempat tinggal, karena begitu banyak sumber daya yang dapat dikelola untuk menatap masa depan yang lebih baik," ajak bupati menginspirasi.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK menyatakan kemitraan ini salah satu program yang digalakkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK dimana jajaran ikut bersinergi termasuk dalam program ketahanan pangan.

Pipit melihat tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat pada warga masyarakat khususnya pada sektor pertanian dan pangan yang mana saat pandemi Covid-19 jadi atensi pemerintah.



"Alhamdulilah kegiatan ini tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru. Sehingga berjalan aman dan kondusif, " kata Pipit.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan penanaman padi perdana yang dimulai secara simbolis Bupati HSU beserta undangan. Dan dilanjut dengan peninjuan pembangunan jalan usaha tani. (*)



Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment