-->

Mendadak ! Prajurit Kodim Amt-Balangan Dites Urine Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP Langsung Pantau




Proses tes urine.



-Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1001/Amuntai Gelar Sosialisasi P4GN


Amuntai-IPN- Dalam memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 1001/Amuntai menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba atau Penyuluhan Tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan tes urine Periode Triwulan II Tahun 2020 kepada Personil kodim 1001/Amt-Blgn, bertempat di Aula Makodim, Rabu (08/07/2020).

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr (Han) menyampaikan, Diadakannya sosialisasi bahaya narkoba dan pelaksanaan tes urin tersebut guna mencegah dan mengantisipasi anggota Jajaran Kodim 1001/Amuntai terlibat penyalahgunaan narkoba.

Baik sebagai pemakai maupun pengedar. Di mana kegiatan ini dilaksanakan setiap Triwulan yang intinya untuk mengingatkan prajurit tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara mengantisipasi dan mencegahnya agar dapat terhindar dari penyalah gunaan narkoba.

Dandim berharap kepada seluruh prajurit agar menjauhi narkoba,karena memang sangat menggiurkan berkecimpung dengan narkoba,walaupun sudah disampaikan hukuman kemudian resikonya namun tetap saja ada yang menggunakan.

K"tidak ada kemauan dari diri sendiri untuk menghindarinya,karena kalau sudah Kecanduan akan menimbulkan efek domino yang akan menyebabkan kejahatan dan pelanggaran yang lainnya, seperti pencurian,perampokan dan lain-lain karena sudah ketergantungan narkoba," kata Dandim

Lebih lanjut Dandim 1001/Amuntai mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 1001/Amuntai untuk menghindari, jauhi dan jangan coba-coba dengan narkoba, karena jika ketahuan konsekwensinya akan berhadapan dengan saksi hukum yang berlaku, termasuk konsekwensi sangsi terberat yaitu pemecatan”.ungkap Dandim

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi atau Penyuluhan Tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada perwakilan prajurit dari tiap-tiap Koramil dan Kodim 1001/Amuntai dengan menghadirkan nara sumber dari Kepala BNN Kab. Balangan AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan, SH., Mth, setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan dgn pengecekan urine kepada perwakilan personel tiap-tiap Koramil dan personel Kodim 1001/Amt-Blg.(*)

Sumber: Pendim Amuntai
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment