-->

Sah !! Disdik HSU Pastikan Tahun Ajaran Baru Belajar Tatap Muka Ditiadakan Selama Pandemi Covid-19



Foto diambil sebelum Pandemi Covid-19 berlangsung sampai saat ini




AMUNTAI-IPN - Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan proses persiapan tahun ajaran baru tahun 2020-2021 dipastikan menggunakan proses pembelajaran jarak jauh. Efek tahun ajaran baru dilaksanakan pada Senin 13 Juli 2020 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan HSU H Junaidi Gunawan M.Pd mengatakan sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait proses tahun ajaran dapat dipastikan HSU tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

"Surat edaran Bupati HSU disampaikan proses belajar mengajar dilakukannya secara daring (dalam jaringan) hal ini sesuai dengan kondisi wilayah yang masih Pandemi Covid-19," kata Junaidi melalui sambungan WhatsApp.

Maka dari itu terkait hal ini pihaknya meminta jajaran satuan pendidikan dan guru dalam hal ini tingkat PAUD sampai SMP di wilayah HSU untuk mematuhinya surat edaran ini.

Dan sambungnya mulai dari saat ini satuan pendidikan dan para guru untuk menyiapkan proses pembelajaran jarak jauh dari rumah. 

Karena masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 maka sosialisasi bersama dengan satuan pendidikan dan guru ditiadakan dalam mencegah penyebarluasan Covid-19. 

"Jadi satuan pendidikan dan guru bisa menyaksikan dialog sosialisasi ini dalam siaran televisi Dinas Kominfo HSU membahas terkait proses teknik penerapan model pengajaran jarak jauh," sampainya.

Terakhir Junaidi mengatakan proses masuk perdana pada 13 Juli 2020 siswa mengenakan pakaian seragam lengkap dengan mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker. Begitupun sebaliknya tenaga pendidik mengenakan pakaian dinas. 

"Jadi masuk dulu satu hari di tanggal 13 Juli 2020 nanti dan selanjutnya proses pembelajaran berlangsung lewat jarak jauh tanpa tatap muka guru dan siswa," tandasnya. (*)


Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment