-->

Harganas ke-27 Kepala DP2KB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid Target 2.455 Akseptor

Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Kepala DP2KB Hj Anisah Rasyidah Wahid saat meninjau Harganas.


AMUNTAI -IPN- Memeriahkan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) secara serentak menggelar pelayanan KB gratis.

Sejuta akseptor se Indonesia menjadi target kegiatan di wilayah Puskesmas yang ada di Kabupaten HSU.

Terkait hal tersebut Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Kepala DP2KB Hj Anisah Rasyidah Wahid meninjau kegiatan dan pemantauan KB Apsektor di PKM UPT Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah Senin (29/6) tadi.

Kepala Dinas DP2KB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyebut kegiatan Harganas tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid - 19. Sehingga suasana berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dibalik kesulitan pandemi ini, memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk saling lebih mengenal dan saling sama-sama mengerti" ucap Anisah.

Tujuan Harganas ini yaitu menyatukan gerak dalam membangun keluarga berkualitas, meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia, dalam rangka membangun keluarga berkualitas dan meningkatkan intensitas kerja petugas pengelola KB.

Adapun pelayanan KB sendiri serentak di gelar di seluruh Indonesia 29 Juni 202 dimulai pada jam 08.00 Wita sampai 16.00 Wita khusus pelayanan IUD/Implant.

Untuk layanan sambung Anisah difokuskan di empat puskesmas yaitu PKM Sungai Malang, Sungai Karias, PKM Haur Gading Kecamatan Haur Gading dan Pasar Sabtu di Kecamatan Sungai Tabukan.

"Target yang kami harus dicapai untuk kabupaten/kota  masing – masing, khusus HSU mendapatkan target 69 IUD/Implant, KB Suntik 149 dan Kondom 2.237 dengan total keseluruhan 2.455 Akseptor," ungkap Anisah pada rekan media diselah aktivitasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU ini juga menyebut, dari 10 kecamatan di HSU hanya beberapa puskesmas yang kali ini bisa memberikan pelayan IUD/Implant, mengingat di masa pandemi Covid-19 hanya beberapa PKM memenuhi persyaratan aman yang bisa melakukan pelayanan IUD Implant.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Wahid juga didampingi Wabup H Husairi Abdi, Ketua DPRD Almien Ashar Safari Kadis Kominfo H Adi Lesmana, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah.

Mereka hadir untuk memastikan pelayanan KB dapat berjalan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. (*)





Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment