Notification

×

Iklan

Iklan

Menhan : Melawan Corona Ibarat Perang Melawan Musuh Yang Tidak Kelihatan

Tuesday, April 28, 2020 | 28 April WIB Last Updated 2020-04-28T13:56:47Z
Jakarta - IPN . Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengibaratkan upaya pemerintah dalam melawan corona itu ibarat perang melawan musuh.

Musuh tersebut, kata Prabowo  punya ciri-ciri yakni tak kasat mata sehingga tak terlihat dan tak memiliki ideologi apa pun. 
 
"Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia."
-Prabowo Subianto-

Menurut Prabowo  wabah COVID-19 merupakan ancaman, bukan hanya untuk Indonesia saja, namun untuk semua umat manusia. 
 
Oleh sebab itu, Kementerian Pertahanan melakukan realokasi dan refocusing anggaran untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia.
 
“Pemerintah telah bekerja keras, tetapi sebetulnya seluruh bangsa juga harus saling bahu-membahu, yang kuat harus bantu yang lemah, kita bersatu semuanya, kita percaya kita mengatasi masalah ini," jelasnya.
 
Karena itu Prabowo  meminta masyarakat ikut membantu kerja pemerintah dalam melawan corona, dengan cara disiplin dan mengikuti seluruh anjuran pemerintah. 
 
"Sehingga masyarakat bisa melalui wabah ini," harap Prabowo.
 

 
 
Sementara jubir penanganan corona Achmad Yurianto mengungkapkan  hingga (28/4/2020),  total pasien positif corona sudah mencapai 9.511 orang , 1.254 sembuh dan   773 orang meninggal dunia.




×
Berita Terbaru Update