-->

DPRD dan Pemkab HSU Cari Solusi Terbaik untuk Pedagang Pasar Alabio Baru



Foto Rahmi/FB




AMUNTAI - Info Publik News - Adanya sumbangan kontribusi sewa toko di Kompleks Pasar Alabio Baru di Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat respon dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Dewan sebagai rumah aspirasi menyerap masukan pihak pedagang yang merasa keberatan dengan biaya kontribusi rumah toko dan lapak yang dibebankan terlalu berat ke mereka. Terkait hal itu,  pihak dewan akhirnya menggelar rapat pendapat bersama pemerintah daerah dan pedagang di ruang rapat kerja DPRD HSU Senin (3/2) baru ini.

Salah satu anggota DPRD HSU dari Komisi II Akhmad Syarmada pada kesempatan tersebut menyampaikan adanya kontribusi mencapai 50 persen membawa hal ini dibahas di tingkat legislatif.

Pada rapat ini, Tim RDP (Rapat Dengar Pendapat) terdiri DPRD dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah menjelaskan apa yang dikeluhkan pihak pedagang. Termasuk membahas kronologis pertemuan pedagang dan pemerintah yang  sempat diputar video pertemuan pemkab dengan pedagang pada 2017 lalu.

"Pada RDP saya menilai baik Tim Pemkab dan DPRD dimana sama-sama ingin mencari solusi terbaik, baik untuk pedagang dan juga untuk daerah ini," katanya. Bahkan kegiatan serupa akan digelar kembali antara tim Pemkab, DPRD dan juga para pedagang terkait keputusan akhirnya.

Politisi ini juga, mengajak pedagang untuk tetap mendaftarkan diri pada Tim RDP, karena bagaimanapun pedagang lama adalah prioritas. Tak hanya itu, dewan juga mengajak menjaga kondisi yang baik dan tidak mudah menerima kabar informasi yang belum tentu dapat dipertanggung jawabkan.

"Soal kontribusi saya yakin sepenuhnya kepada Pemkab untuk pengelolaannya, karena sesuai arahan Bupati H Abdul Wahid HK, bahwa kontribusi ini disetor langsung ke kas daerah," tandasnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut yakni Asisten II Setda HSU H Rifaniansyah, Kepala BP2RD Hj Galuh Bungsu Sumarni dan jajaran serta para pedagang pasar baru Alabio. (*)


Sumber: Info Publik News
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment