Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Korps Raport Dan Tradisi Pindah Satuan Kodim 1001/Amuntai Balangan

Monday, November 04, 2019 | 04 November WIB Last Updated 2019-11-04T02:15:43Z


Dandim 1001 Amuntai-Balanga Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi saat melepas dua prajurit yang berpindah tugas.



Amuntai,- Kodim 1001/Amuntai Balangan menggelar Korps Raport Pindah satuan yang di pimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han) dan diikuti seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1001/Amt-Blg bertempat di lapangan Makodim Jln. Basuki Rahmat Amuntai. Senin (04/11/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim melepas dua prajurit Kodim 1001/Amt-Blg yaitu Serka  Yusran Malanti dan Serda I Gusti Komang Ray Trada untuk melaksanakan korps Raport pindah satuan. A

ini dilaksanakan ini merupakan dinamika internal Angkatan Darat sebagai organisasi yang modern. Dengan demikian, maka mutasi jabatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan dan memberikan penyegaran serta merupakan bagian dari pembinaan karier personel.

Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han) dalam amanatnya menyampaikan “seperti kita ketahui bersama,alih tugas maupun jabatan  di lingkunganTNI Angkatan Darat  termasuk di Kodim 1001/Amuntai Balangan merupakan hal yang biasa,tradisi ini bentuk pembinaan organisasi,bagi personel maupun satuan”.

Acara Korps Raport  dan tradisi pindah satuan ini merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan penghormatan kepada para personel yang akan pindah satuan, hal ini tidak mengurangi rasa silahturahmi antar Prajurit yang selama ini telah terwujud dengan baik.

Diakhir amanatnya Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr (Han)  memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prajurit yang melaksanakan pindah satuan atas pengabdian dan dedikasinya selama ini di Kodim 1001/Amt-Blg. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan lindunganya sehingga di satuan tugas yang baru dapat berbuat yang lebih baik. (*)


Sumber : Pendim 1001 Amuntai-Balangan



×
Berita Terbaru Update