Bupati HSU Apresiasi Kegiatan Diskusi Publik Memperingati Hari Sumpah Pemuda di STAI Rakha Amuntai


Panitia Diskusi Publik saat menyerahkan bendera mata pada Kadis Porbudpar HSU H Fajeri Ripani.



- Ketua KNPI Ajak Pemuda Berinovasi Ketua GP Ansor Ajak Pemuda Waspada Hoax



AMUNTAI - Ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berkumpul di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rakha Amuntai Kamis (31/10).

Kehadiran peserta dalam rangka mengikuti
Diskusi Publik dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda. Adapun tema yang diangkat yakni 'Kaum Muda, Bahasa dan Politik'.

Acara ini dibuka Bupati HSU H Abdul wahid diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya H Fajeri Ripani. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama STAI Rakhah, KNPI dan Gerakan Pemuda Ansor HSU.

Bupati HSU H Abdul Wahid disampaikan  Kadis Porbudpar H Fajeri Ripani menyampaikan permohonan maaf karena bupati berhalangan hadir sebab melaksanakan tugas dinas luar. Dan Bupati menyampaikan salam pada pemuda dan pemudi yang hadir pada kegiatan ini.

"Kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang berlangsung ini. Sebab semakin baik kualitas pemuda, semakin maju bangsa tersebut," sampai Ripani sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Ditambahkan Ripani pada kesempatan tersebut bahwa pemerintah bisa memberikan fasilitas kepada pemuda. Dan pada saat pawai pemuda dan dikesempatan itu pemuda mendeklarisakan dukungan kabupaten layak pemuda pada tahun 2020 mendatang.

Selanjutnya, Ketua STAI Rakha Amuntai H Taufikurrahman menilai kegiatan ini untuk menyampaikan persamaan persepsi meski berbeda latar belakang organisasi. Sebab Sumpah pemuda menjadi ikrar pemersatu yakni berbangsa satu, bertana air satu dan berbahasa satu bahasa Indonesia. "Pemuda harus berpikiran positif dan harus terus mengembangkan diri sebagai generasi penerus bangsa kedepannya" imbaunya.

Masih di lokasi yang sama Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari menyampaikan persatuan dan kesatuan pemuda harus kembali di pupuk. Pemuda harus kerja keras dan kreatif dan inovatif. Pemuda-pemudi yang ingin maju pemuda harus kreatif dan kerja keras.




Pemuda juga harus menguasai teknologi Dengan positif. Sangat apresiasi kegiatan ini. Mari bersatu membangun bangsa terlebih di kabupaten ini. Baik ide maupun tenaga. Sebab saya yakin Pemda pasti mendukung.

Sementara itu, Ketua GP Ansor HSU Chairul Echwan pada sambutannya berterima kasih acara ini bisa berjalan. Pada kesempatan itu Chairul mengingatkan bahaya berita Hoax (bohong,red) yang berbahaya bagi kaum muda.

"Hoax sangat berbahaya bagi kaum muda dibandingkan kaum yang tuha. Jadi kalau ada berita dari broadcast jangan langsung di telan mentah-mentah," imbauanya.

Marhadi selaku BEM STAI Rakha  mengungkapkan tujuan kegiatan ini dalam rangka membentuk generasi HSU yang bebas dari narkoba dan perilaku negatif. Dan membentuk generasi HSU yang MANTAP, singkatnya.

Hadir juga Ketua Stai Rakha Amuntai H Taufikurrahman dan Ustadz H Barkatullah Amiin,  Polsek Amuntai Utara dan para senior Ansor. Adapun narasumber yang hadir yakni Budi Lesmana dan Normansyah.

Diketahui kegiatan ini diikuti ratusan pelajar maupun mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta yang ada di Kota HSU. Kegiatan juga diisi diskusi publik. (*)


Sumber : Info Publik News
Penulis : Del
Editor : Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment