-->

Barito Putera Menangkan Derby Papadaan Melawan Borneo FC


Barito Putera - Info Publik News. Gol tunggal Rafael Siva menghantarkan Barito Putera menang atas Borneo Fc dalam lanjutan pekan 25 Shopee Liga 1 di stadion Demang Lehman, Martapura  , Kamis (31/10/2019) malam.

Hasil tetap membuat Barito Putera diperingkat 12 klasemen dengan 29 poin dibawah Persebaya, Bhayangkara dan Persib yang sama-sama mengemas 31 poin. Sementara Borneo FC tetap tertahan di peringkat 3 klasemen dengan 41 poin. 

Kendati bertajuk Derby Papadaan , laga kedua tim berlangsung panas dan saling  menampilkan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Namun sayang kepemimpinan wasit yang tidak tegas membuat para pemain Borneo leluasa bermain  keras. 

Borneo FC sempat mengancam melalui sepak pojok namun masih belum menemui sasaran.


Namun tuan rumah Barito Putera yang tidak diperkuat  Bayu Pradana dan Evan Dimas ,  berhasil unggul lebih dulu pada menit 7 melalui Rafael Silva. 

Gol tersebut berawal saat terjadi kemelut usai Rizky Ripora mengirim umpan ke kotak pinalti yang  sempat hendak disambut Samsul Arif dengan tendangan salto namun terlepas.


Bola liar tersebut juga gagal disambut  Fransisco Torres , beruntung Rafael Silva yang berada di belakang mampu menyempurnakan bola dengan tandukannya tanpa bisa dijangkau kiper Gianluca Pandeynuwu.

Unggul sebiji gol , Barito terus mengempur Borneo FC yang malam ini bermain keras.  Namun beberapa peluang masih belum bisa menambah gol seperti sundulan Torres tepat jatuh kepelukan kiper muda Borneo FC ini dimenit terakhir babak pertama.


Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera atas Borneo FC dibabak pertama.

Usai turun minum Barito Putera langsung mengebrak lewat aksi solo run Samsul Arif ke kotak pinalti dan dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras, namun  Pandeynuwu berhasil menepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut.


Menit 62  Ronny Beroperay berhasil mengoyak gawang  Borneo usai menerima umpan terobosan Rizky Ripora, namun gol tersebut dianulir karena  fullback asal Papua tersebut offside. 

Borneo FC yang mengejar ketinggalan hampir menjebol gawang Barito dimenit 65, namun tendangan salah satu pemain Borneo FC yang menerima bola liar dari tendangan sudut hanya mengenai tiang gawang.


Untuk menambah darah segar, pelatih Djajang Nurdjaman menarik Samsul Arif dan memasukan Yacob Sayuri dimenit 67.

Wasit laga ini kembali melakukan kontroversial , dimana tarikan dan bantingan Renan  da Silva kepada Kozuke hanya berbuah  pelanggaran biasa  tanpa ada kartu yang dikeluarkan dimenit 76. 

Hal ini juga diperparah dengan pelanggaran keras yang di terima Rizky Ripora yang bermain liar hendak menerobos ke kotak pinalti jelang dirinya diganti Ferdiansyah.



Hingga 4 menit waktu tambahan, skor tetap 1-0 untuk Barito Putera

Barito Putera (4-3-3): 20-Adhitya Harlan; 5-Rony Beroperay, 89-Cassio de Jesus, 14-Nazar Nurzaidin, 47-Donny Harold Monim; 8-Sackie Doe, 26-Rizky Pora, 7-Kozuke Yamazaki; 9-Samsul Arif, 30-Fransisco Torres, 10-Rafael da Silva. Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Borneo FC (4-3-3): 31-Gianluca Pandeynuwu; 4-Wildansyah, 44-Nur Diansyah, 19-Javlon Guseynov, 87-Makarius Suruan; 10-Renan da Silva, 23-Juan Alsina, 22-Sultan Samma; 14-Abrizal Umanailo, 28-Terens Puhiri, 12-Lerby Eliandry. Pelatih: Mario Gomez.

Rep : Paulo
Foto : Abah Salma & Vidio





Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment