-->

644 Atlet 13 Kabupaten/Kota Ikuti KOPDA 2019


Banjarmasin - Info Publik News.Event tahunan Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (KOPDA)   tingkat yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan resmi dibuka  di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin , Sabtu  (02/11/2019) siang.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekretaris Dispora Kalsel Muhammad Natsir mengatakan   KOPDA  sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya pelajar di seluruh kabupaten kota se Kalimantan Selatan dan ini diharapkan bisa  melahirkan bibit andal. 

"Sehingga bisa dipersiapkan untuk tampil diberbagai ajang mulai dari kejuaraan antar PPLD dan Popnas 2020 nanti," kata Natsir  membacakan sambutan gubernur Kalsel.


Gubernur Kalsel  berharap kompetisi ini nantinya menjadi suatu proses pembinaan para pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk mengharumkan Banua baik di tingkat regional maupun international.

"Saya berharap kompetisi ini dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal," harap Gubernur.

KOPDA tahun 2019 ini diikuti  644 atlet  dari 13 Kabupaten/Kota  akan berlangsung hingga Rabu (06/11/2019) mendatang. 

Dalam ajang yang mempertandingkan  delapan cabang olahraga ini akan  memperebutkan 123 emas dan123 perak serta 218 perunggu.

Kedelapan cabang olahraga tersebut adalah  bola basket,bulutangkis, pencak silat, tenis meja yang digelar di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Kemudian sepak bola digelar di stadion 17 Mei, sepak takraw di aula masjid Muhammadiyah HKSN Banjarmasin, tenis lapangan di lapangan tennis Dharma Praja  dan voli  di voli indoor Mulawarman.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment