Peringatan Haornas 2019 Wahid Optimis Olahraga HSU Meningkat



Bupati HSU H Abdul Wahid HK (kiri) bersama Gubernur Kalimantan Selatan dalam sebuah kekompakan dalam momen Haornas 2019 di Kota Banjarmasin 



BANJARMASIN - Info Publik News - Mengambil tempat di Sungai Siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (8/9/3019)  Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 berlangsung meriah, perayaan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Haornas 2019 yang berlangsung sejak Jumat lalu.

Sebelumnya, peringatan Haornas 2019 juga ditandai dengan pemecahan rekor. Sekitar 5.500 karateka dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor berbaris di tepian Sungai Martapura untuk memecahkan rekor MURI. 

Haornas 2019 sampai menjadi buah bibir di dunia maya. Bahkan tanda pagar #HaornasAyoBergerak sampai menjadi trending topik di Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi mengaku bangga dengan pelaksanaan Haornas tahun ini. Hal itu juga dinilai sebagai bukti tingginya antusiasme masyarakat Indonesia akan dunia olahraga.

"Dengan adanya pemecahan rekor MURI, ini bukti masyarakat antusias. Pemimpin daerahnya juga sangat antusias, ini perpaduan bagus sekali. Makanya Kalimantan Selatan jadi tempat puncak Perayaan Haornas" ucap Menpora.

Adapun Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengungkapkan pelaksanaan Haornas tahun 2019 merupakan kerjasama antara Kemenpora dan Pemprov Kalsel

Sahbirin mengajak seluruh masyarakat Kalsel khususnya dan rakyat Indonesia secara umum untuk berolahraga dimana saja dan kapan saja. Sahbirin ingin mendukung penguatan olahraga sesuai Inpres No. 1 tahun 2017 tentang Germas bisa tercapai dengan sempurna.

"Gerakan masyarakat hidup sehat yaitu dengan berolahraga. Kalau olahraga, maka kita akan terhindar dari perbuatan negatif, oleh karena itu mari kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM,M.Si yang hadir menyampaikan puji dan syukur berkesempatan hadir dalam perhelatan Agenda Nasional yang bertabur kemeriahan ini. 

Menurutnya peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2019 ini, adalah merupakan tonggak sejarah dunia olahraga di Provinsi Kalimantan Selatan yang kita cintai ini. Dengan harapan melalui momentum Haornas 2019 ini, Kabupaten Hulu Sungai Utara siap mendukung dan akan berusaha meningkatkan prestasi olahraga Banua demi meningkatnya prestasi olahraga di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Tidak hanya itu kemeriahan Haornas 2019 juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti workshop, pameran, gowes sehat. Dengan diwarnai oleh gemerlap lampu dan video mapping yang memukau, acara puncak Haornas 2019 ini dimeriahkan juga dengan berbagai atraksi dan penampilan terbaik dari atlet maupun masyarakat Kalimantan Selatan. Menpora Imam Nahrawi juga memberikan sejumlah penghargaan kepada atlet dan pembina olahraga yang berprestasi. (*) 

Sumber : Humpro/Diskominfo HSU 
Penulis : Tirta 
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Haornas 2019 Wahid Optimis Olahraga HSU Meningkat"

Post a Comment