Kompak,,,,. Koramil dan Polsek Danau Panggang Gelar Sosialisasi Bersama Cegah Karhutla di Sarang Burung


Koramil unsur Polsek dan Kecamatan Danau Panggang serta Desa bersama warga saat dalam forum sosialisasi Cegah Karhutla. 




AMUNTAI - MULAWARMAN PEDULI-Anggota Koramil 1001-11/Danau Panggang bersama Anggota Polsek Danau Panggang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kab Hulu Sungai Utara Senin (23/09/2019).

Hal ini diharapkan dapat memberi pemahaman dan pengertian kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara mencegahnya. Sehingga masyarakat dapat mengantisipasi dan melakukan pengawasan hutan dan lahan dari kebakaran secara bersama-sama.

Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang Serda Dirto mengatakan "Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi Karhutla dan kepada masyarakat yang membuka lahan di wilayah Desa Sarang Burung jangan dengan cara di bakar"

"Karhutla yang tidak hanya berdampak buruk terhadap hutan dan lahan melainkan juga terhadap manusia dan mahluk hidup yang ada di sekitarnya, buruknya kualitas udara menyebabkan warga dapat terjangkit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)." Kata Serda Dirto.

Danramil 1001-11/Danau Panggang, Kapten Inf Eko Wibowo saat dikonfimasi mengatakan, “Kita terus-menerus melakukan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah untuk mencegah dan meminimalisir dampak dari Karhutla. (*)



Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompak,,,,. Koramil dan Polsek Danau Panggang Gelar Sosialisasi Bersama Cegah Karhutla di Sarang Burung "

Post a Comment