Barito Putera Kalah Tipis Dari Persija Jakarta


Barito Putera - Info Publik News. Gol tunggal pemain pengganti Heri Susanto dimenit 53 membuat Barito Putera  takluk dari Macan Kemaoran Persija Jakarta pada pekan ke-20 Liga 1 2019 tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/09/2019).

Hasil ini semakin membuat Barito Putera terpuruk di zona degradasi dimana hanya terpaut 1 poin dari juru kunci Semen Padang yang sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1. Namun Semen Padang baru memainkan 19 laga. 

Kekalahan Barito Putera juga menjadikan debut yang cukup bagus bagi pelatih sementara Sudirman usai laga sebelumnya Persija memecat pelatih Julio Banuelos saat kalah dari tamu PS Tira. 



Dalam laga ini Barito Putera tidak diperkuat 3 pemain inti akibat hukuman kartu yakni Rafael Silva , Nazar Nurzaidin dan Bayu Pradana sehingga coach Djajang Nurzaman memasang Gavin Kwan sebagai full back dan  Sackie Teah Doe diposisi gelandang sejak menit pertama. 


Namun nama terakhir yang merupakan Pahlawan yang membawa Barito Putera promosi ke ISL tahun 2012 permainannya masih jauh dari harapan Barito Mania . 

Dalam laga ini  Persija langsung  mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu namun Barito Putera juga tidak tinggal diam namun Rizky Pora dkk  juga bisa menekan pertahanan Persija di awal-awal babak pertama.

Tidak ada lagi peluang berbahaya yang didapat oleh kedua tim di sisa waktu babak pertama meski Rizky Pora sempat 2 kali mendapat peluang dari blunder pemain belakang Persija dan skor masih kacamata. 

Persija akhirnya bisa mencetak gol pada menit 53 , memanfaatkan kemelut di depan gawang usai sundulan Simic digagalkan oleh kiper Muhammad Riyandi , Heri Susanto berhasil melepaskan tembakan keras yang membuat Persija unggul sementara 1-0.

Tertinggal satu gol, Barito Putera langsung main terbuka, beberapa kali Evan Dimas dan kawan-kawan membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa termasuk peluang emas yang dibuang percuma oleh Torres. 

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta dan Persija  sukses merangkak naik keperingkat 13 klasemen Shopee Liga 1 dengan poin 20 dari 18 laga yang dimainkan. 


Barito Putera selanjutnya akan memainkan laga kandang melawan Persebaya pada Sabtu , 28 September 2019 dimana pada pertemuan pertama berahir imbang 2-2 di Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Rachmat Hidayat 66'); Novri Setiawan (Heri Susanto 40'), Riko Simanjuntak, Marko Simic.
Caretaker: Sudirman

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi; Cassio Fransisco, Dandi Maulana (Donny Harold Monim 71'), Rony Esar, Gavin Kwan; Doe Sachie (Ady Setiawan 63'), Ecan Dimas Darmono, Kozuke Yamazaki (Paulo Sitanggang 77'); Rizky Pora, Fransisco Torres, Samsul Arif.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barito Putera Kalah Tipis Dari Persija Jakarta"

Post a Comment