Amuntai Tengah Tuah Rumah MTQ Ke 47 Tingkat Kabupaten HSU


Amuntai - Info Publik News. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 47  tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan berlangsung pada 26 s.d 28 September 2019  dimana Kecamatan Amuntai Tengah akan bertindak sebagai tuan rumah dan berpusat di Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai.

Pembukaan  rencananya dihelat di panggung Bundar halaman Mesjid Raya At-Taqwa, Kamis (26/09/2019).

Kelengkapan seluruh berkas calon peserta MTQ Ke 47 yang  terdiri atas Akta kelahiran, KTP atau Kartu pelajar, pas fhoto serta ijazah terakhir peserta  sudah lengkap dan diverifikasi tim sejak hari Minggu hingga Selasa.  Dengan adanya verifikasi tersebut tidak ada lagi peserta yang melebihi batas usia yang sudah ditetapkan.


Ketua Harian LPTQ  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  HSU  H. Hamdani, pada tahun ini pelaksanaan MTQ Kabupaten HSU akan memusabaqahkan tujuh cabang untuk  putera maupun puteri yakni  tilawah Al Qur’an, hifzh Al Qur’an, tafsir Al Qur’an, fahm Al Qur’an, syarh Al Qur’an, khath Al Qur’an, dan musabaqah makalah Al Qur’an dimana tiap LPTQ Kecamatan dapat mengutus 2 orang pada masing-masing cabang. 

Karena itu  H. Hamdani mengharapkan LPTQ Kecamatan mampu menyaring perwakilan untuk mendapatkan peserta terbaik mengingat juara kabupaten akan dikirim ke tingkat provinsi dan selama beberapa tahun terakhir peringkat kabupaten HSU tidak pernah lepas dari 5 besar.

Peserta yang berhasil menjuarai MTQ tingkat Kabupaten HSU akan mengikuti MTQ XXXII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan diselenggarakan di kabupaten Kotabaru pada bulan November mendatang.


Sementara Kamis (26 /09/2019) pagi  bertempat di aula Kemenag HSU , Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi,Lc melantik dewan hakim dan panetera MTQ Ke 47 Tingkat Kabupaten HSU.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amuntai Tengah Tuah Rumah MTQ Ke 47 Tingkat Kabupaten HSU"

Post a Comment