Hadir, Bupati HSU Harap Lewat GERMAS Warga Terinspirasi Hidup Sehat


Bupati HSU H Abdul Wahid HK sebela kanan saat menyerahkan satu unit sepeda doorprize yang di menangkan siswa sekolah dasar. 

AMUNTAI - Info Publik News - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK merupakan sosok yang selalu hadir dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat GERMAS. Buktinya Kamis (15/8), Wahid ikut bergabung dengan ribuan peserta senam pagi termasuk Karnaval Forum Anak di depan halaman Kantor Kecamatan Sungai Tabukan.

Ribuan warga itu terdiri dari Kepala Desa, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan para Pelajar se Kecamatan Sungai Tabukan. Mereka hanyut dalam kemeriahan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kecamatan Sungai Tabukan. Karnaval Forum Anak juga jadi daya tarik tersendiri dengan tema karnaval perjuangan dalam rangka HUT RI ke-74 tahun.

Bupati H Abdul Wahid HK menyampaikan bangga atas terlaksananya kegiatan Germas dengan harapan melalui kegiatan ini nantinya akan menjadi pendorong dan inspirasi bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan ini hidup sehat. "Saya pesan agar mulai saat ini tidak ada lagi masyarakat yang 'buang air' di sembarang tempat atau di aliran sungai karena seperti yang diketahui sanitasi yang buruk merupakan salah satu penyebab kematian bagi umat manusia," tekannya. 

Pada masyarakat yang hadir khususnya anak pelajar Bupati periode kedua ini juga menitip pesan agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dimulai  kebiasaan mencuci tangan sebelum makan, pesannya menutup sambutan. 

Sebelumnya, Camat Sungai Tabukan Sahbuddin Noor menyampaikan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Dinkes dengan Komponen Kecamatan Sungai Tabukan. 

"Terima kasih atas sumbangan Bupati, Ketua KNPI HSU Almien Anshar Safari dan donatur lainnya. Terima kasih pada semua pihak karena kepedulian hingga terselenggaranya kegiatan Germas di wilayah ini," sampainya. Kegiatan juga diisi dengan cek Up kesehatan gratis. 

Hadir pada kegiatan Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU dr H Agus Fidliansyah, perwakilan KNPI HSU,  Unsur Muspika Kecamatan Sungai Tabukan. Yang beruntung mendapatkan doorprize berupa sepeda gunung yakni Arbani siswa SDN Galagah Hulu. Bupati berharap dengan sepeda tersebut Arbani dapat menimba ilmu dan mencapai cita-cita, pesanya. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hadir, Bupati HSU Harap Lewat GERMAS Warga Terinspirasi Hidup Sehat "

Post a Comment