Notification

×

Iklan

Iklan

Alexandro Felix Kamuru , Bintang Sebatang Kara Asal Barito Putera

Monday, August 05, 2019 | 05 August WIB Last Updated 2019-08-09T01:50:20Z
Barito Putera - Info Publik News .  Sukses Timnas U-15 menjuarai grup A  diajang Piala AFF U-15 tak lepas dari peran salah satu pemain masa depan Barito Putera ,  Alexandro Felix Kamuru . 


Remaja sebatang kara alias Yatim Piatu  ini selalu diturunkan pelatih Bima Sakti , dimana kepercayaan tersebut dibayarnya dengan permainan memukau dan kompak hingga saat ini.


Winger  kelahiran Sorong, Papua  yang bernomor punggung 14  ini  sangat piawai serta ciamik mengolah si kulit bundar , akselerasi melalui sayap terlihat selalu menyulitkan pemain lawan sehingga banyak yang menyamakannya dengan legenda Indonesia asal Papua , Ortizan Solossa.



Menyerang maupun kapan harus bertahan sudah dipahami temponya oleh pemain yang lahir pada 19 Agustus 2005 silam ini. 


Dikutip dari laman PSSI , Felix sejak usia  9 tahun sudah menyukai dan memainkan sepak bola karena ia memang bercita-cita menjadi pesepakbola yang handal. 


"Namun sejak lahir saya sudah ditinggal oleh ayah dan beberapa tahun lalu ibu saya juga meninggal. Itu membuat saya sedih, namun saya harus kuat dan ikhlas," tambahnya dengan mata nanar dan menerawang keatas langit.


Felix mengaku hingga saat ini ia tinggal bersama kakaknya. Meski begitu, ia merasakan dukungan dan doa dari orang tuanya masih terus ada dalam dirinya. Ini menjadi bekal dirinya untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan maupun latihan.


"Saya sering bermimpi bertemu orang tua saya yang saat ini sudah tenang di surga. Beliau bilang agar saya terus semangat dan terus berjuang. Orang tua saya pasti bangga apalagi saat ini saya ada di Timnas U-15 dan saya bertekad masuk Timnas Indonesia senior nantinya, " jelas pemain yang mengidolakan Boaz Salossa tersebut.


Akhirnya  saat yang ditunggu tiba, saat  ia terpilih bersama 22 pemain lainnya untuk mengikuti Piala AFF U-15 26 Juli- 9 Agustus 2019 di Thailand .


Usaha dan kerja keras Alexandro Felix bersama teman-teman tidak sia-sia dimana Timnas U-15 memastikan diri lolos ke semi final Piala AFF U-15 2019. Indonesia menempati juara grup A dengan torehan 13 poin. 

Indonesia menang empat kali atas Vietnam (2-0), Singapura (3-0), Filipina (4-0) - satu gol, dan Myanmar (5-0) serta seri 1 kali melawan Timor Leste (1-1).


Ia pun mengaku perjuangan belum berakhir dan bersama-sama rekan-rekannya di Timnas U-15 akan terus bekerja keras. 


Ia juga berpesan kepada masyakarat Indonesia agar terus memberikan doa dan dukungan kepada Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara. 



Nama lengkap: Alexandro Felix Kamuru

Tempat Tanggal Lahir: Sorong, 19 Agustus 2005
Hobi: Basket

Pemain favorit: Marcelo dan Boaz Solossa

Makanan/Minuman favorit: Capcay & Jus Alpukat

Klub:
- SSB Gama Yogyakarta 2014-2018
- Barito Putera U-16 2019- sekarang


Editor : Paulo





×
Berita Terbaru Update