Kapten Inf Eko Isi Materi 4 Pilar Kebangsaan di MPLS Smansa Danau Panggang


TNI kuat bersama rakyat 


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo sebagai Penyaji Materi pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan   Sekolah ( MPLS ) SMAN 1 di Desa Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara Selasa (16/07/2019).

Materi yang di sampaikan tentang 4 Pilar Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan Kedisiplinan

Dalam menyampaikan materi 4 Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI kepada peserta MPLS Danramil 1001-11/Dpg. Mengharapkan agar para Siswa/i baru, mempedomani serta menegakan dengan pengamalan nyata.

Danramil 1001-11/Dpg. Mengatakan "Cinta Tanah Air adalah  bangga menjadi bangsa Indonesia, melestarikan budaya, menggunakan produk lokal, menghemat energi dan mengharumkan nama bangsa dan negara".

"Sikap Disiplin dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah, keluarga dan lingkungan masyarakat". Tegas Danramil

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di ikuti oleh 90 orang Siswa/i baru. bertujuan untuk membentuk peserta didik yang Berkarakter, Berdisiplin, Cinta Tanah Air dan Berwawasan Kebangsaan.

Kepala sekolah SMAN 1, Drs. Ahmad Rifani, M.Pd. mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil, yang telah meluangkan waktu sebagai penyaji materi pada MPLS ini. "Dimana ini untuk memberi landasan dan filter kepada anak didik kami dan awal bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah", tutur Bapak Ahmad Rifani. (*)



Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kapten Inf Eko Isi Materi 4 Pilar Kebangsaan di MPLS Smansa Danau Panggang "

Post a Comment