Lepas CJH Bupati HSU Minta Warga Doakan Tamu Allah dapat Predikat Haji Mabrur



Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama unsur Forkopimda saat melepas CJH HSU yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Banjarmasin sore ini. H



Haru suasana pengantar CJH HSU melepaskan keluarga menuju Baitullah 


IPN - Amuntai - Lantunan Adzan menggema di area halaman Masjid At-Taqwa Kota Amuntai dalam proses melepas keberangkatan 267 Calon Jamaah Haji (CJH) termasuk petugas haji daerah. Sontak suasana haru begitu terasa. Bupati HSU H Abdul Wahid HK terlihat hadir dan melepas secara resmi para tamu Allah tersebut Selasa (16/7/2019 ) sekitar pukul 17.00wita sore tadi. 

Bahkan isak tangis dan keharuan kerabat dan sanak saudara begitu terasa di saat para jamaah calon haji menuju bus yang telah antri di depan Masjid At Taqwa lebih tepatnya di Jalan Norman Umar. Saking ramainya suasana pengantar menyemut di tiap sudut baik di halaman masjid dan jalan. 

H Abdul Wahid HK saat membuka acara pelepasan jemaah calon haji HSU menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat di HSU kepada jemaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci mohon di doakan, semoga kami yang berada di daerah HSU serta masyarakat nya semakin 'MANTAP' (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif).

Bersalama bersama dengan CJH 

Tak hanya itu, Bupati periode kedua itu juga berpesan pada seluruh CJH saling menjaga kekompakan, kerjasama, kerukunan dan gotong royong kepada sesama calon haji ketika berada di tanah suci. "Ketika sampai untuk menyempatkan kegiatan ibadah khusus di Masjid Madinah ataupun di Masjidil Haram di Mekkah. Seperti salat hajat, tasbih atau pun berpuasa sunnah bagi yang mampu menjalankan," pesan ajakan Wahid ke CJH. 

"Kami mendoakan mudah mudahan CJH bisa menunaikan ibadah dengan sebaik baiknya dan mendapatkan predikat haji yang Mabrur sesuai harapan. Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat sampai dengan selamat kembali ke daerah kelak," tambahnya. 


Melepas dengan lambaian tangan 

Momen pelepasan resmi tersebut, juga disaksikan Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Sekretaris Daerah H Muhammad Taupik, Ketua DPRD H Sahrujani, Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid, Kepala Kemenag HSU H Yusran dan unsur Forkopimda serta masyarakat yang ikut melepas kepergian CJH.

Untuk diketahui total CJH yang berangkat tahun 2019 di HSU berjumlah 262 ditambah 5 orang petugas kloter menjadi total 267. HSU tergabung dalam gelombang pertama di kloter 6 Embarkasi Banjarmasin dan bergabung dengan rombongan CJH dari Kabupaten Banjar. (*) 


Sumber : Infopubliknews.com/Diskominfo HSU 
Penulis : Del
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Lepas CJH Bupati HSU Minta Warga Doakan Tamu Allah dapat Predikat Haji Mabrur"

Post a Comment