Tiba Diasrama Haji, CJH HSU Disambut Menu Makan Malam


Layanan makam malam yang disediakan pemerintah daerah kepada CJH


- Kankemenag Kabupaten HSU Ucapkan Terima Kasih ke Bupati H Abdul Wahid HK atas layanan yang didapatkan CJH



BANJARBARU - Alhamdulillah tepat pukul 21.00 Wita Selasa (16/7) malam tadi, iring iringan bus Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tiba di Asrama Haji Banjarbaru Kota Banjarbaru. Sebanyak 232 CJH disambut langsung Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kalimantan Selatan H Matnor  beserta petugas asrama haji. 

Setibanya CJH diarahkan langsung ke ruangan Jabal Rahma yang merupakan ruang jamuan asrama menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan penyelenggaraan. Bahkan salah satu jamaah yang ikut menyantap hidangan malam itu merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU H Adi Lesmana beserta isteri yang berangkat pada musim haji 1440 Hijriah. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU dr H Agus Fidliansyah mengatakan secara umum keadaan CJH dalam keadaan sehat. Maka itu tim medis yang disiapkan pihaknya mengikuti rombongan, selalu siap siaga sampai mereka diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, sampainya. 

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan HSU H Hamdani menyampaikan pihaknya dalam penanganan armada bus yang membawa jamaah telah dipersiapkan jauh hari serta pengaturan barang bawaan atau koper. "Semua kami atur termasuk posisi duduk CJH ketika dalam bus. Alhamdulillah sampai dengan selamat di Banjarbaru," terangnya. 

Wawancara 

Kasi Haji Kantor Kemenag HSU H Nasrullah menerangkan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dari keberangkatan mulai kabupaten sudah dilaksanakan masing-masing ketua regu dan rombongan, dimana bertanggung jawab dalam penanganan CJH dilakukan bukan hanya di tanah suci, akan tetapi waktu di tanah air pun sudah dilaksanakan tugas dan kewajiban mereka masing-masing. 

"Terima kasih pada pemerintah daerah khususnya bapak Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam penyediaan hidangan makan malam kepada para CJH tahun ini," sampainya. Kegiatan Rabu 17 Juli 2019 CJH diharapkan sudah masuk ke ruangan Madinah untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan barang bawaan, tandasnya menambahkan. (*)


Sumber : Diskominfo HSU dan Infopubliknews.com
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tiba Diasrama Haji, CJH HSU Disambut Menu Makan Malam "

Post a Comment