Dandim Amuntai-Balangan Tegaskan Pentingnya Komunikasi Sosial Guna Menangkal Radikalisme dan Terorisme


Mulawarman Peduli - Info Publik News. Komandan Kodim 1001 Amuntai - Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menegaskan pentingnya komunikasi  sosial  ( Komsos )  guna mencegah dan menangkal  Radikalisme dan Terorisme . 

" Komunikasi sosial akan menjalin   hubungan yang harmonis  seluruh komponen bangsa ,  terwujud  saling  pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi  dan tugas masing-masing sehingga  mampu mewujudkan suatu  kemampuan komponen bangsa  dalam  ikut  mengantisipasi dan  mencegah   muncul dan   masuknya  paham  Radikalisme sedini mungkin, " tegas Dandim. 

Dengan kegiatan Komsos ini Dandim juga berharap  dapat terjalin komunikasi yang intensif antara Prajurit Kodim 1001/Amt-Blg dengan komponen masyarakat  sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila . 


Hal tersebut disampaikan Dandim  dalam kegiatan Komunikasi Sosial  Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme dihadapan 85 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama , Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Mahasiswa dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan. 


Kegiatan Komsos dilaksanakan di Aula Kodim 1001 Amuntai  bertemakan “Melalui Kegiatan Pembinaan KOMSOS Cegah Tangkal  Radikalisme / Separatisme , Kita Perkokoh  Mentalitas dan  Pemahaman  Ideologi  Pancasila  Guna  Mencegah Ancaman  Bahaya Radikalisme / Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh" , Kamis (25/07/2019). 

Pada Komsos ini peserta yang hadir juga mendapatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan wawasan keagamaan serta pentingnya menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. 


Sehingga dapat  mencegah provokasi  yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat yang berujung  timbulnya konflik komunal di wilayah. 

Tak ketinggalan Dandim  memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan yang dapat memberikan nilai manfaat  dalam rangka membantu kesulitan rakyat khususnya di wilayah HSU dan Balangan guna  mewujudkan Kemanunggalan TNI  bersama Rakyat. 

Sumber : Sterdim 1001/Amuntai
Editor : Paulo



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Amuntai-Balangan Tegaskan Pentingnya Komunikasi Sosial Guna Menangkal Radikalisme dan Terorisme "

Post a Comment