Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Rakor TIK Inovasi Desa Bupati HSU Harapkan Ada Inovasi Positif Setiap Desa

Tuesday, July 09, 2019 | 09 July WIB Last Updated 2019-07-09T07:34:45Z

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan dalam pembukaan TIK Inovasi Desa di Hotel Minosa Resort pagi ini. 


IPN - Amuntai - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU)  H. Abdul Wahid HK membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa (PID), di Aula Hotel Minosa Resort Selasa (9/7).

H. Abdul Wahid menyampaikan,kegiatan punya makna yang sangat penting dan strategis untuk memberikan pemahaman yang sama kepada para anggota tim inovasi di kabupaten  HSU, tim pelaksana inovasi desa (TPID) dab para pedamping desa dalam merencanakan pembangunanan desa yang bersifat kreatif dan inovatif.

"Membangun desa lebih baik, maju dan sejahtera melalui berbagai inovasi dan ide ide kreatif yang nantinya akan kita terapkan dalam pelaksanaan pembangunan di desa masing masing sekaligus guna mendukung Kabupaten HSU MANTAP (Maju,Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif)" ujar Wahid.


Foto bersama Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama peserta TIK Inovasi Desa 

Wahid juga menambahkan,saat ini banyak sekali tersebar di sosial media adanya desa desa yang dihiasi dengan berbagai macam hal yang membuat desa nya semakin menarik, seperti di buat desa warna warni menarik untuk spot foto untuk di media sosial.

Selain itu Wahid juga mengatakan dimana daerah HSU adalah daerah rawa dan mempunyai banyak titian panjang, andai kata disana di kasih spot untuk foto, yang menambah lebih baik dan menarik perhatian orang.

"ini harus menjadi perhatian kita bersama, dimana kita harus membuat desa kita semakin dinamis, dimana saat ini sudah ada pendamping desa yang berkewajiban membuat 1 inovasi desa di setiap desa apapun bentuknya" tambah Wahid.

Wahid berharap, dengan adanya rapat koordinasi tim inovasi kabupaten terhadap program inovasi desa di Kabupaten HSU ini benar memberikan daya dukung, daya pacu agar di desa itu terjadi inovasi sebagaimana diharapkan di desa masing masing.

Acara rapat koordinasi tim inovasi kabupaten program inovasi desa Kabupaten HSU dihadiri, Kounsulatan Pendamping P3MD Prov Kalsel, Plt DPMD HSU, Pejabat Lingkung Pemkab HSU, Tim Pelaksana Inovasi Desa di 10 Kecamatan se Kab HSU, Pedamping Desa, Camat, Tenaga Ahli. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Penulis : Ric/Ed
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update