-->

Waw Si Gundul Ini "Berjajak Diatas Bumi Yang Berpijak"


 
Barabai - Info Publik News. Bagi masyarakat Barabai, perang meriam karbit di wilayah kecamatan Pandawan tentu bukan hal asing. Getaran hingga bunyi dasyatnya ratusan meriam karbit ini juga terasa sampai beberapa kecamatan bahkan kabupaten tetangga. Banyak sekali foto dan video tradisi tersebut  yang bersebaran di medsos.

Tapi sebuah video pendek si Gundul Ala Vicky Prasetyo yang diupload akun Nasrullah pada tahun kemarin , kembali diunggah akun Rey Manday pada 21 Mei lalu kembali menjadi viral karena mengundang tawa para netezin yang mengerti bahasa Banjar Hulu Sungai.


Memadukan bahasa Vickynisasi Indonesia & Banjar , pria  Gundul Waw asal Desa Guha Kecamatan Labuan Amas Selatan ini bersama rekan-rekannya terlihat berdiri diatas batang Meriam Karbit yang terbuat dari batang Enau /Aren merasakan sensasi getaran & dentuman meriam kariam karbit yang “dicacak” (*menyalakan dengan api atau bahasa Banjar yang familiar adalah Malikit , Mancucul)

Meskipun berdiri diarea yang berbahaya dan adegan ini jangan ditiru , pria Gundul Waw ini sambil merekam aksinya tetap tertawa ria sambil mengatakan bahasa ala Vickynisasi “Asa Bangkang (*rasa belah /pecah ) Telingaku Ini … Waw …Lihat Kaki Kami Berjajak Diatas Bumi Yang Berpijak".

Sedang kan pada klip video yang kedua , si Gundul Waw ini juga mengingatkan bahwa Meriam Karbit sangat berbahaya !


Tak diketahui nama si Gundul kocak ini, mungkin netezin ada yang tahu ?

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

2 komentar:

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News