-->

Udin Tato Naga Tega Curi Kotak Amal


Kapuas - Info Publik News. Bertato Naga didada kiri bukan berarti Samsudinnor alias Udin (31) seorang jagoan tetapi  warga Jalan Pasir Mas Gang Karya Bakti RT 35 Kecamatan Banjar Barat, Kalimatan Selatan ini malah tega melakukan aksi pencurian kotak amal langgar Darul Muhazirin yang terletak di Jalan Patih Rumbih Kota Kapuas , Jumat (07/06/2019).

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Selat AKP Dhani Sutirta menerangkan bahwa kasus pencurian ini awalnya diketahui oleh saksi bernama Syarkani yang ingin membeli sesuatu di warung milik Marzuki.

"Saksi melihat pelaku mengambil uang di dalam kotak amal dan memergokinya dan menangkapnya ,  pelaku sempat ingin kabur  tetapi tak berkutik karena beberapa warga berdatangan dan menghubungi pihak kepolisian,” terang Kapolsek.



Saat diamankan di Polsek Selat, pelaku mengaku tiga kali melakukan pencurian. Dua kali beraksi di bulan Mei 2019, satu kali di bulan  Juni dan langsung tertangkap. Bulan Mei, pelaku mencuri uang Rp 500 ribu di warung Jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah dan mencuri uang RP 506.800 di warung Jalan Patih Rumbih, Kecamatan Selat.

Terakhir mantan Kasat Resnarkoba Polres Barito Timur ini mengatakan bahwa  pelaku akan  dikenakan pasal tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas dua tahun.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment