-->

Ahmad Bilang Terima Kasih ke Pemda HSU, Bupati HSU Apresiasi Dinkes Yang Menggelar Operasi Katarak Massal



Bupati H Abdul Wahid HK saat memberikan bantuan sembako pada peserta operasi katarak.


IPN - Amuntai, Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara gelar Operasi Katarak Massal secara Gratis untuk 70 orang di Kabupaten Hulu Sungai Utara.Minggu, 5 Mei 2019.

Bertempat di RSUD Pambalah Batung Amuntai tersebut di hadiri oleh Bupati HSU, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai, Perwakilan Polres HSU, Perwakilan Dandim 1001 amt/blg, Para Dokter Mata dari Surabaya serta Para Pasien dan kelauarga.

Operasi Katarak Massal tersebut di gelar dalam rangka untuk memperingati hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara ke-67.

Bupati HSU, Drs. H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan dan juga berbagai pihak atas terlaksananya operasi katarak massal ini.


Kompak 

"Dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang mengalami katarak dan membantu mereka dalam menanggulangi dan mencegah dari kebutaan dengan memberikan pelayanan operasi katarak secara gratis"ungkapnya

Wahid juga menjelaskan sebagaimana kita ketahui bahwa katarak adalah kekeruhan lensa secara alami sehingga menyebabkan berkurangnya kemampuan penglihatan sampai kebutaan.

"Bahkan katarak apabila tidak dilakukan tindakan maka akan dapat menyebabkan peradangan bola mata, glaukoma dan kebutaan menetap"jelasnya.

Wahid berharap mudah-mudahan kegiatan operasi katarak massal ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta memberikan manfaat yang besar khususnya bagi peserta operasi katarak massal ini.

Pa Ahmad salah satu peserta operasi katarak massal mengucapkan rasa terimkasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara karena dengan adanya bakti sosial operasi katarak massal ini kami yang dulunya sulit untuk melihat atau membaca sesuatu tapi setelah mengikuti operasi ini kami semua dapat melihat dengan jelas dan di bulan ramadhan ini kami dapat membaca Al-Qur'an lagi.ungkapnya".

Di ujung acara di isi dengan penyerahan penghargaan dari Bupati HSU kepada salah satu dokter spesialis mata dari surabaya, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis dari Bupati HSU untuk 4 orang perwakilan peserta operasi katarak massal tersebut. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment