-->

Keren, SIT Ihsanul Amal Alabio Gelar Pawai Penuh Berkah Sambut Ramadan

    
Siswa SIT Ihsanul Amal Alabio bersiap pawai 

IPN-Alabio - J
UMAT (03/05) tadi, Sekolah Islam Terpadu ( SIT ) Ihsanul Amal Alabio dengan peserta 1001 orang yang terdiri dari 876 peserta didik jenjang PAUD hingga SMP dan 125 tenaga pendidik turut ambil bagian dalam pawai menyambut hadirnya bulan Ramadan 1440 H. Bulan penuh ampunan yang ditunggu-tunggu segenap umat Islam di seluruh dunia.
Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 wita ini memulai geliatnya dari pintu gerbang SIT Ihsanul Amal menuju lapangan Gembira.
Peserta didik  tentu saja sangat antusias mengikuti pawai. Apalagi mereka membawa bendera merah putih dan poster-poster kecil berisi imbauan tentang serba-serbi bulan Ramadan. Diiringi mobil sekolah yang dihias dengan dekorasi yang menawan makin menambah semarak kegiatan pawai.

“Adapun tujuan diadakannya pawai ini agar peserta didik merasa gembira dengan datangnya bulan ramadan. Semangat beribadah di bulan Ramadan semoga selalu hidup dalam keseharian anak-anak kita”, papar Ustadz Amirudin selaku kepala sekolah SDIT Ihsanul Amal.

Beliau pun sempat menyinggung tentang tentang tema yang diambil tahun ini yaitu “Gapai Kesempurnaan Ramadan dengan Semangat al-Quran”. Hal ini bertujuan agar peserta didik mengisi dengan kegiatan yang produktif. Apalagi SIT Ihsanul Amal akan menyelenggarakan kegiatan Tahfiz Mutqin dan Tahsin Intensif selama sepuluh hari di bulan Ramadan ini.

Beliau pun kembali mengingatkan agar saat pawai para peserta pawai tetap menjaga adab-adab Islami. Jika ingin minum haruslah duduk. Bila ada sampah harus dikantongi dahulu baru dikumpulkan ke tempatnya.

“Ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan ini memang kami selalu biasakan kepada seluruh warga sekolah. Karena salah satu budaya sekolah kami adalah 5R (Rawat, Rapi, Ringkas, Resik, Rajin). Jadi, dimanapun mereka berada diharapkan semua warga sekolah terbiasa menerapkannya“, pungkas beliau dengan senyum lebar sambil berjalan mendampingi peserta pawai. (*)

Penulis : Rahmah
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment