Polda Gelar Apel Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul Ke-14

IPN - Banjarbaru. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si, memimpin apel gelar pasukan terkait pengamanan Haul Guru Sekumpul Ke-14 Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Satbrimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Jumat(08/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., dan Forkopimda Provinsi Kalsel, serta ribuan pasukan pengamanan dan belasan ribu relawan.


Adapun jumlah pasukan pengamanan yang dikerahkan pada kegiatan Haul Guru Sekumpul tersebut meliputi:
1. Polres Banjar ada sebanyak 573  personel
2. Kodim 1006/MTP ada 400 personel
3. Satpol PP ada 550 personel
4. 150 Damkar  dengan 1.100 personel
5. PLN 170 personel
6. BPBD 25 personel
7. Senkom 20 personel
8. Relawan kurang lebih 18000 personel.

Selain itu backup ada juga dari Polda Kalsel dan jajaran lain juga telah disiapkan bantuan kekuatan sebanyak 775 orang.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa ada tiga titik yang menjadi arah kedatangan para Jamaah Haul Guru Sekumpul yakni arah dari Hulu Sungai, arah dari Tanah Laut dan arah dari Banjarmasin.

"Kita melakukan bekerjasama dengan berbagai pihak dan instansi untuk melakukan antisipasi kemacetan di tiga arus jalan tersebut. Berupa penempatan rambu-rambu portable, penunjuk arah di jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui," ungkap Kapolda.

“Selain itu kami juga melakukan antisipasi dengan patroli roda dua baik dari Kepolisian maupun TNl. Hal ini dilakukan agar saat arus jalan macet atau padat, personel yang mengendarai roda dua akan melakukan penyisiran dan akar masalah dapat diuraikan,” tutup Kapolda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Gelar Apel Pasukan Pengamanan Haul Guru Sekumpul Ke-14"

Post a Comment