Mantap SSB Amuntai United Melaju Ke 32 Besar Regional Kalimantan Aqua Danone Nations Cup U-12


IPN – Bola. Sekolah Sepak Bola  (SSB) Amuntai United  sukses melaju ke babak 32 besar putaran Final Regional Kalimantan Aqua Danone Nations Cup U-12  2019 di stadion Batakan Balikpapan ,Kalimantan Timur. 

Pada laga perdana grup H hari ini, tim asuhan Rendra Apriyadi harus mengakui keunggulan UPT KL Muara Badak  A Kutai Kertanegara dengan skor tipis 0-1.

Pada laga melawan runner up Kaltim ini, SSB asal kota Itik Amuntai langsung menggebrak untuk mencocor pertahanan lawan. Hasilnya Amuntai United mendapat hadiah pinalti dimenit ke 7  setelah lawan menjegal keras salah satu pemain Amuntai United dikotak terlarang.


Tetapi peluang emas 99 karat ini gagal dituntaskan oleh M.Ariyadi yang menjadi algojo. Selanjutnya kedua tim pun saling bermain terbuka dan sayang dimenit ke 13 gawang Amuntai United harus jebol. Dan skor tetap bertahan hingga laga usai.

Partai hidup mati dilaga kedua, Amuntai United yang bermain habis-habisan gagal menyarangkan bola ke gawang AKFC Penajam, sehingga hanya mampu bermain kacamata. Tapi hasil ini membuat Amuntai United melaju ke babak 32 besar dengan status runner up grup.

Maka mimpi untuk berlaga di stadion Camp Nou Barcelona Spanyol  bagi anak-anak kota Itik pun masih terbuka .

Pada babak 32 besar besok , pukul 10.00 Wita Amuntai United yang bermain di Lapangan 1  stadion Batakan  melawan Guntur Putera Balikpapan .
Menyikapi hasil putaran grup, pelatih Amuntai United Rendra Apriyadi mengaku miris dengan hasil yang didapat dilaga perdana mengingat anak asuhnya tidak layak untuk kalah. "Semoga jadi bahan evaluasi untuk laga-laga besok hari," ucap Rendra yang juga bersyukur anak asuhnya bisa lolos 32 besar.

Sementara Sekretaris Askab PSSI HSU Tedy Yuliadi yang datang langsung ke Balikpapan mengaku tetap optimis Amuntai United mampu mencocor semua lawan pada sistem gugur besok.

Tak lupa Tedy meminta do’a dan dukungan masyarakat Hulu Sungai Utara. "Tak lupa pula mohon dukungan lewat dunia maya melalui medsos di grup Info Amuntai Wara Wiri maupun Sahabat SJP yang selama ini aktif memantau perkembangan SSB United," pinta Tedy.  

“Semoga anak-anak kita juara sehingga mengharumkan nama daerah dan negara ,” harap Tedy dengan optimis.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap SSB Amuntai United Melaju Ke 32 Besar Regional Kalimantan Aqua Danone Nations Cup U-12"

Post a Comment