Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Program ‘Mulawarman Peduli’ Babinsa Koramil 07 Amteng, Jumpai Siswa

Monday, March 18, 2019 | 18 March WIB Last Updated 2019-03-18T04:46:05Z

Sertu Laman saat melatih siswanya keterampilan baris berbaris



IPN - Amuntai - Bintara Pembina Desa Koramil  Koramil 1001-07/Amuntai Tengah Sertu Laman Kusdiaman, melatih baris-berbaris siswa MTS AL UKHUWAH Desa Lok Bangkai Kec Banjang Kab. HSU,  Senin (18/3).

Sertu Laman menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. "Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Lanjutnya, Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan.

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terangnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dan terima kasih dari kepsek Drs. H.Noor Fahmi Jawawi. Bahwa anak didiknya mendapat pelatihan bela negara oleh Babinsa. “Kami senang ada kunjungan bapak TNI ke sekolah kami,” senangnya. (*)


Sumber : Koramil 07 Amteng/ infopubliknews.com
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update