Ingat Hari Minggu Lusa Wilayah HSU Terjadi Pemadaman Listrik

IPN -Amuntai. Aliran listrik di seluruh wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan dipadamkan pada hari Minggu (24/03/2019).

Dengan adanya  informasi dari PLN ini baik melalui media radio, jaringan tv kabel termasuk melalui Kominfo TV diharapkan  masyarakat tidak terkejut.

Pemadaman tersebut disebabkan akan adanya pemeliharaan gardu induk di Kecamatan Banjang.


Kepastian ini di sampaikan Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Amuntai,  Haryo Pramoto.

"Pemadaman listrik akan dilakukan dari jam 09.00 wita hingga pukul 14.00 wita," ujar Haryo hari ini.

Haryo menambahkan selain wilayah HSU,  sebagia desa di Wilayah Kabupaten Tabalong juga akan terkena dampak pemadaman.

Ia menyampaikan, rencana pemadaman sudah diberitahukan ke sejumlah instansi pemerintah daerah khususnya pada instansi pelayanan publik agar bisa antisipasi pemadaman dengan menyediakan mesin genset.

Dijelaskan, pemeliharaan gardu induk rutin dilaksanakan setiap tahun sama  halnya seperti servis sepeda motor yang harus dilakukan secara berkala agar mesin awet dan performanya terjaga.

Pemeliharaan gardu induk dilakukan juga sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi gangguan pemadaman saat pelaksanaan Ujian Nasional dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten HSU.

Sejak Februari kemaren pemadaman aliran listrik sudah dilakukan pihak PLN ULP Amuntai di beberapa wilayah khususnya pada setiap Hari Sabtu dalam rangka pengerjakan re-conductor berupa pergantian beberapa jaringan kabel listrik dengan kabel besar yang lebih tahan panas.

"Pada pemadaman hari Minggu pengerjaan re-conductor juga masih dilakukan namun melalui rekanan PLN," pungkasnya.

(Kominfo HSU)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingat Hari Minggu Lusa Wilayah HSU Terjadi Pemadaman Listrik"

Post a Comment