Warga Menyemut, Bupati Wahid, Imbau Jamaah Tablig Akbar wujudkan Pemilu Damai



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat hadir dan sambutan di momen tablig Akbar yang juga dihadiri ulama dan unsur Forkominda.

AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Bersama Polres HSU menggelar kegiatan tabligh akbar dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2019. Kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara yang digelar di Jl. Norman Umar atau sekitaran Bundaran Amuntai, Rabu (20/3/2019).

Acara yang bertempat di sekitar kota Amuntai ini dihadiri Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Kapolres HSU, Kodim 1001 AMT, Ketua TP PKK Hj. Anisah Rasyidah Wahid, Kepala SKPD, pejabat pemerintah Kabupaten HSU, alim ulama dan guru-guru agama, serta ratusan masyarakat Kab. HSU.

Tablig Akbar yang dipimpin oleh KH. Asmuni atau Guru Danau ini berlangsung dengan khidmat, dengan di awali syair-syair maulid yang diikuti seluruh jemaah masyarakat yang hadir.


Khusyuk

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan. S.I.K mengatakan tujuan Tabligh Akbar ini dalam rangka menciptakan situasi pemilu serentak yang sejuk, aman dan damai.

Oleh karena itu dia mengajak dan meminta perhatian bersama untuk senantiasa mengantisipasi potensi kerawanan yang ada dengan bersama menjaga stabilitas kamtibmas.

Selain itu Arif Sopiyan menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersatukan seluruh pihak, baik tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh pemerintah serta masyarakat secara keseluruhan.
“Perbedaan tidak akan menjadi alasan untuk tidak menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Selajutnya Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk dalam sambutannya mengucapkan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres HSU, seluruh Jajaran Pemerintah HSU dan juga seluruh lapisan masyarakat HSU yang telah menghadiri kegiatan ini dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg secara serentak yang tinggal 28 hari lagi.
Ramai

Untuk Itu, beliau juga mengajak masyarakat untuk menyatukan visi misi kita khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten HSU dalam melaksanakan pesta demokrasi ini dapat terselenggara sejuk, damai dan aman.
Wahid juga menambahkan, kepada seluruh masyarakat HSU untuk memilih pada pilpres 2019 ini, jangan sampai ada warga HSU yang tidak memilih, siapapun yang menjadi pemimpin Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

"Jadi kita semua berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, supaya Pemilu 2019 di HSU selalu diberikan keamanan, kedamaian, dan kesejukan. Semoga acara tabligh Akbar ini betul-betul bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat HSU, serta juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga persatuan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya. (*)



Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Menyemut, Bupati Wahid, Imbau Jamaah Tablig Akbar wujudkan Pemilu Damai"

Post a Comment