Disdik HSU, Tahun Ini Ujian Kesetaraan Masih Ada Lhoo !





IPN - AMUNTAI - Tak ada kendala dalam meraih jenjang pendidikan untuk batasan usia. Buktinya Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengajak warga masyarakat yang belum ikut ujian dalam sekolah formal, untuk ikut dalam ujian kesetaraan atau Paket A untuk jenjang SD, B Jenjang SMP sampai C untuk jenjang SMA.

“Ujian kesetaraan masih ada. Warga yang ingin mengikuti program ini, sudah dapat mendaftarnya. Untuk informasi bisa datang ke Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM). Atau langsung ke disdik biar lebih jelas,” kata Kepala Dinas Pendidikan HSU H Rahmat pada Radar Banjarmasin baru ini

Melalui PKBM masyarakat nanti bisa ikut tes atau ujian kesetaraan paket A tingkat SD maupun paket B tingkat untuk tingkat SMP. Untuk waktu ujian paket persamaan ini biasanya bersamaan saat pelaksanaan ujian nasional (UN). Dimana UN akan direncanakan berlangsung pada bulan April 2019 ini.

“Mari warga masyarakat bisa lebih awal mendaftarnya. Daftar lewat PKBM dari sekarang sudah bisa. Jangan pupuskan kesempatan untuk mendapatkan ijazah kesetaraan,” sampai Kadisdik. Bahkan di depan kantor ini baliho berisi ajakan untuk ikut ujian persamaan sudah dipasang, tambahnya.

Bagi yang sudah daftar untuk ujian tahun ini, akan dilakukan pembekalan berupa pelatihan. Dimana  tes tes pelatihan pihak PKBM yang lebih mengetahui prosedurnya. Peserta ujian paket juga tidak menjamin bisa lulus dengan mudah. Maka calon peserta diminta untuk sungguh-sungguh dan belajar sesuai materi yang diujikan, sebab kualitas setara UN, imbaunya. (*)


Sumber : (Muhammad Akbar / Radar Banjarmasin)
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disdik HSU, Tahun Ini Ujian Kesetaraan Masih Ada Lhoo !"

Post a Comment