Buktikan Jacksen !

IPN - Bola. Barito Putera  melakoni  laga krusial melawan Persela Lamongan untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala Presiden 2019. Pertandingan rencananya diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Rabu (13/3/2019) pukul 15.30 Wib.  Menang telak lolos, imbang atau kalah sama dengan masuk kotak. 



Persela memang berada di atas angin untuk setidaknya mengamankan statusnya sebagai pemuncak klasemen Grup E dengan koleksi  6 poin dan  tinggal meraih  minimal satu poin lagi, sehingga tidak bisa dikejar oleh Arema FC maupun Barito Putera. 



Barito Mania tentu berharap Jacksen mampu meracik strategi yang jitu untuk mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor telak. Jika pada laga kedua Jacksen sukses berjudi dengan menyulap Gavin Kwan Adsit sebagai ujung tombak , maka laga sore ini publik bola Banua pun menunggu kejutan Jacksen. 

Baca Juga : Taklukkan Pendekar Cisadane, Laskar Antasari Buka Peluang Lolos



Unggul dengan selisih 2 gol  ke gawang  Persela maka Laskar Antasari lolos ke 8 besar karena   menang head to head dan agresivitas gol  tanpa mengharapkan hasil Arema FC kalah atau imbang  melawan Persita.



Pada laga ini pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago  meminta anak asuhnya  mewaspadai kombinasi taktik yang dimiliki Persela dimana sang pelatih memiliki ciri khas  sering cepat mengubah skema, saat menghadapi kebuntuan dalam permainan.


"Persela juga bisa memainkan direct ball. Langsung dari belakang ke depan. Penetrasi dari lini kedua pun bagus," ujar Jacksen.



Pria asal Brazil ini juga meminta kepada para pemainnya untuk menjaga konsentrasi , fokus dan jangan  sampai lengah barang sedikitpun seperti gol-gol terakhir saat laga melawan Arema FC.



Lebih lanjut, ia menambahlan bahwa saat ini perkembangan timnya cukup bagus. Pemahaman taktik dari para pemain semakin meningkat. Untuk itu, dirinya berharap timnya bisa segera menemukan konsistensi permainan.



Jacksen  menilai bahwa sejauh ini pertemuan dirinya dan pelatih Persela Aji Santoso cukup berimbang dimana mereka pernah saling mengalahkan. "Sepak bola itu sebuah momentum. Ada kalanya saya menang, tetapi berikutnya bisa saja kalah," kata Jacksen. 


Namim demikian, untuk pertandingan kontra Persela, dirinya berharap momentum berada di kubu Barito Putera sehingga kemenangan yang menjadi target bisa diraih. "Dalam sepak bola tidak ada satu tim atau pelatih yang superior. Apa yang dilakukan pemain di lapangan yang akan mempengaruhi hasil akhir," tandasnya.



Sementara  ,  Aji Santoso  juga terus memperbaiki pola komunikasi di lapangan mengingat  komunikasi memegang peranan penting dalam permainan. "Kami sering hampir kecolongan karena masalah komunikasi. Koordinasi permainan sulit berjalan kalau tidak ada komunikasi yang baik," ujar legenda Timnas ini .




Mengenai jadwal pertandingan ,  Aji Santoso  menilai  harusnya sejak awal  panitia pelaksana turnamen sejak tahun 2015 ini  harus memperhitungkan asas fair play mengingat  tingkat persaingan antar tim selalu ketat untuk saling berebut menuju babak 8 besar.



Seperti diketahui  Piala Presiden ini sejak  awal sudah disepakati penetapan jadwal laga ketiga  masing-masing grup tetap berlangsung secara bergantian dan tidak bersamaan, terlepas apa pun situasinya.



"Ya memang, akan lebih fair kalau pertandingan sepak bola terakhir digelar secara bersamaan. Tidak ada tim yang menunggu hasil pertandingan lainnya," jelasnya.



"Grup ini juga punya dua lapangan yang sama bagusnya untuk pertandingan serentak. Ada stadion (Gajayana) di Kota Malang dan satunya (Kanjuruhan) di Kepanjen," ungkap Aji.



Jadi laga pamungkas Grup E ini , dua laga akan tersaji secara bergantian di Stadion Kanjuruhan yakni Persela melawan  Barito Putera, dilanjutkan Arema FC melawan Persita Tangerang.





Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera

Yoo Jae-hoon; Nazar Nurzaidin, Artur Vieira, Lucas Silva, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Paulo Sitanggang; Gavin Kwan Adsit, Ady Setiawan, Prisca Womsiwor; Yacob Sauri

Pelatih: Jacksen F. Tiago



Persela

Dian Agus Prasetyo; Birul Walidain, Arif Satria, Jairo Rodriguez, Eky Taufik;
Achmad Arthur, Kei Hirose, Jose Sardon, Jepri Kurniawan; Malik Risaldi, Washington Brandao

Pelatih: Aji Santoso







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buktikan Jacksen !"

Post a Comment