Barito Imbang Barito Tersingkir


IPN – Bola. Barito Putera  harus mengubur ambisi untuk menjuarai Piala Presiden 2019 setelah gagal meraih poin penuh dalam laga terakhir grup E melawan Persela Lamongan, Rabu (13/03/2019).  Hasil imbang 1-1 membuat Persela dipastikan juara grup dan lolos ke babak 8 besar. 



Posisi Barito untuk tetap diperingkat 2 hanya berharap Arema FC kalah dari Persita Tanggerang. Tapi  andai itu terjadi dengan poin cuma 4 terasa mustahil bisa lolos ke 8 besar mengingat hanya 3 peringkat terbaik dari 5 grup yang bisa lolos dimana satu telah direbut oleh Tira Persikabo dari grup A.





Dilaga ini Barito sempat unggul lebih awal . Menerima umpan lambung Andri Ibo , Gavin Kwan Adsit sempat membuat Barito Mania bersorak usai melepaskan tendangan menyilang dari luar kotak pinalti yang memperdaya kiper Persela Dian Agus Prasetyo  dimenit 12.




Tetapi Persela bangkit dan setelah serangan bertubi-tubi , sebuah  hadiah penalti dihadiahkan wasit di menit 23 usai pelanggaran yang dilakukan Donny terhadap Hambali.



Washington Brandao yang menjadi eksekutor tendangan penalti Persela dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke gawang Yoo Jae Hoon.


Selanjutnya  Barito Putera mencoba kembali untuk meraih kemenangan lewat pergerakan Rizky Pora di sisi kanan Persela  yang cukup sering merepotkan pertahanan anak asuh Aji Santoso.



Diawal babak kedua permainan kedua tim terlihat bermain berhati-hati meski terlihat Persela sedikit mengusai permainan.



Barito akhirnya mendapat peluang emas dimenit 69 Andri Ibo melepaskan tembakan jarak jauh kepojok gawang yang masih bisa diamankan dengan baik oleh Dian Agus.



Menit 71 Gavin Kwan yang sudah mencetak 3 gol harus  ditarik keluar usai berbenturan dan digantikan pemain muda Kahar Muzzakar.



Barito akhirnya mendapat hadiah pinalti usai akselerasi Kahar dikotak pinalti dihadang bek Persela.  Tetapi Dian Agus  dengan gemilang bisa memblok  pinalti Lucas Silva .



Menit 86 Yacob Sayuri yang dikawal tiga pemain mampu melepaskan cannon ball yang memaksa Dian Agus menjatuhkan badan untuk mengamankan bola.



Selanjutnya petaka menghampiri Barito setelah Rizky Pora tidak bisa melanjutkan permainan karena cideranya kambuh. 



Terakhir Andri Ibo kembali meraih kartu kuning kedua dimenit 90  usai melanggar si Jepang Hiroshi.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barito Imbang Barito Tersingkir"

Post a Comment