Luar Biasa ! Koramil 08 Sungai Pandan Bersinergi bersama Ulama dan Unsur Forkopimda dan Muspika


Kompak sinergitas Pemda, Forkopimda dan Ulama.


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Bertempat di Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Rabu (13/3) sekitar Pukul 14.15 WITA, jajaran Koramil 08 Sungai Pandan, ikut dalam kegiatan Isra Miraj.

Kegiatan ini, digelar di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sungai Tabukan KH Fakhrudin juga dihadiri Sekda HSU HM Taupik dan Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK termasuk Camat setempat H Sahbuddin Noor.

Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto, mengatakan, kegiatan ini merupakan undangan dari Majelis Dzikir Wat ta'lim Al-Muddakir yang di pimpinan KH Fakhruddin.

Terkait peringatan Isra Mi'raj sebagai bagian rangkaian peristiwa sejarah penting bagi perjalanan umat Muslim. "Sinergitas bukan hanya pada lintas instansi. Namun peranan ulama juga sangat berperan penting dalam memupuk rasa kedamaian dan persatuan di masyarakat. Maka sinergitas dengan ulama juga penting," kata Danramil pada media ini.


Harapannya, dengan peran ulama mampu membawa kedamaian dan persatuan di wilayah Koramil 08 Sungai Pandan khususnya dan HSU pada umumnya. Maka sinergitas Pemda, TNI, Polri dan Ulama jadi sebuah keharusan, tegasnya.

Sementara hadir sebagai penceramah yakni Al Mukarram KH Hasbullah Manan dari Kecamatan Sungai Pandan Alabio. Dimana inti sambutannya pentingnya Isra Miraj dalam perkembangan umat. Sebab proses Isra Mi'raj ini, dimana perintah untuk menunaikan salat lima waktu diperintahkan pada umat muslim.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, yakni Kasat Intel Polres HSU Iptu Cece Sudrajat, Kapolsek Alabio Iptu Danu, Babinsa Pematang Benteng. Dan masyarakat desa. Kegiatan berjalan lancar dan tertib. (*)

Sumber : Koramil 08/Sungai Pandan/ Infopubliknews.com
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa ! Koramil 08 Sungai Pandan Bersinergi bersama Ulama dan Unsur Forkopimda dan Muspika"

Post a Comment