Taklukkan Pendekar Cisadane, Laskar Antasari Buka Peluang Lolos

IPN - Bola. Barito Putera membuka peluang untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden usai menyudahi perlawanan Persita Tanggerang dengan skor 3-1  di stadion Gajayana Malang, Sabtu  (09/03/2019).

Pada laga ini coach Jacksen Tiago membuat keputusan mengejutkan dengan memasang Gavin Kwan Adsit sebagai ujung tombak dan diapit Jacob Sayuri dan Frisca Womsiwor sebagai juru gedor ke gawang Pendekar Cisadane yang dikawal Annas Fitrianto. 

Sementara sang kapten Rizky Pora yang lama dibekap cidera juga diturunkan sebagai bek maupun gelandang kiri. 


Mengawali laga kedua tim cukup berhati-hati dimana Barito Putera yang diunggulkan cukup menguasai lapangan permainan.  

Kendati demikian justru Persita yang mendapat peluang emas dimenit 10 usai akselerasi sang mantan Jecky Arisandi mampu melepaskan umpan tarik ke dekat titik putih dimana Azka Fauzi yang berdiri bebas tanpa pengawalan  langsung melepaskan tendangan yang hanya melenceng tipis disisi gawang Yoo Jae Hoon. 

Kemudian sang mantan Muhammad Roby juga mampu melepaskan tendangan bebas yang akurat kearah gawang Yoo Jae Hoon dimenit 13, beruntung sang kiper mampu mengamankan bola dengan baik kendati bola sempat lepas. 

Tetapi selanjutnya Barito mempunya peluang emas di menit 16 dan 27 dimana tendangan  Frisca Womsiwor  melepaskan tembakan yang mampu diblok bek Persita dan  sundulan Gavin bisa ditepis kiper Annas yang menghasilkan tendangan sudut. 

Alhasil tendangan sudut tersebut berbuah gol usai Arthur Viera mampu memanfaatkannya untuk menjebol gawang Persita lewat tandukkannya setelah berhadapan dengan Annas Fitrianto. 

Menit 34 Barito Mania kembali bersorak usai tandukkan Gavin menjebol gawang Persita untuk kedua kalinya. Proses gol ini berawal dari pelanggaran Eggi Melgiansyah terhadap Paulo Sitanggang disisi kiri pertahanan Persita. Rizky Pora yang melepaskan tendangan bebas ke kotak pinalti pun berhasil diselesaikan Gavin yang melompat menanduk bola.

Dibabak kedua anak asuh Widodo C Putro mulai bermain lepas dengan banyak menguasai bola dan menekan Barito Putera. Hasilnya terlihat dimana sebuah skema serangan dimenit 55 sebuah bola liar pantulan tiang gawang gagal dimanfaatkan Robby untuk memperkecil kedudukan. 

Sering ditekan akhirnya Barito jebol juga dimenit 76 lewat Kito Chandra  yang memanfaatkan operan pendek Ade Jantra.

Terlalu asyik menyerang membuat lini pertahanan Persita lengah setelah sebuah umpan jauh berhasil disambut Andri Ibo yang lepas tak terkawal  dimenit 81. Meski kiper maju untuk berduel , Andri Ibo  melepaskan tendangan kearah gawang dan  bola pun berhasil didorong kedalam gawang oleh Gavin Kwan. 

Usai mencetak gol , coach Jacksen langsung mengganti Gavin dengan memberi kesempatan kepada striker anyar Rafael Silva untuk merasakan atmosfer sepakbola Indonesia. 

Hasil ini membuat Barito untuk sementara diposisi kedua grup E dengan poin 3 , sama dengan Persela dan Arema tapi unggul produktivitas dari Arema. Tetapi posisi ini kemungkinan besar akan bergeser karena malam ini kedua rival  tersebut akan bertanding.


Susunan pemain :
Barito Putera
Yoo Jae Hoon; Andri Ibo, Donny, Arthur Vieira, Donny, Rizky Pora (C) ; Bayu pradana, Lucas Silva, Paulo Sitanggang; Frisca Womsiwor, Yasa, Gavin Kwan Adsit

Persita Tangerang
Anas Fitrianto; Rio Ramandika, M. Robby, Jecky Arisandi, Muhammad Toha; Amarzukih, Egi Melgiansyah (C), Ade Jantra Lukmana; Kito Chandra, Diego Banowo, Azka fauzi


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taklukkan Pendekar Cisadane, Laskar Antasari Buka Peluang Lolos "

Post a Comment