Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 07 Amteng Jadi Irup dan Motivasi Siswa Rajin Belajar

Monday, March 25, 2019 | 25 March WIB Last Updated 2019-03-25T08:04:06Z

Serda Setiyon saat jadi Irup



IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli- Sebagai bentuk kepedulian Mulawarman peduli dibidang pendidikan, Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Babinsa Koramil 07/Amuntai Tengah Serda Setiyo mengajak para pelajar di SD Negeri Paliwara 3, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk rajin belajar.  Senin (05/03/2019).

Hal tersebut disampaikan personil TNI ini pada Upacara pengibaran bendera, selain itu pada amanatnya dirinya juga mengimbau kepada peserta apel tentang pentingnya menjaga kebersihan dan patuh kepada orang tua maupun guru.

"Adik adik harus rajin belajar agar nanti cita citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik," Ujarnya.

Dikatakannya, Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

"Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara", jelas Setiyo.

Terpisah Kepala SD Negeri Paliwara 3 ibu Sahunarida S.Pd, menyambut baik adanya amanat dari anggota TNI yang telah memberi motivasi kepada para murid di SDN 3 ini.

"Saya harap, kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih  hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid murid." Pungkasnya. (*)


Sumber : Koramil 07 Amteng
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update