Satresnarkoba Polres Tabalong Tangkap Kakak Beradik Pengedar Sabu , Satu Pelaku Lainnya DPO

IPN - Tanjung. Satresnarkoba Polres Tabalong menangkap kakak adik warga Kuranji Rt. 01 Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak yakni Linda alias Ilin (28) dan adiknya Rusdani alias Dani, Selasa (19/02/2019).

Akhir Januari lalu petugas mendapat info bahwa Linda mendapat pasokan 25 gram dari Karang Intan dan di Tanta Hulu sering ada pesta narkoba.

Akhirnya petugas pun mendatangi TKP dan mengamankan dua  orang yakni  Dani dan Widi yang kedapatan memiliki narkoba diduga sabu yang disimpan dalam dongkrak mobil disembunyikan di kamar.


Petugas mendapati 11 paket serbuk bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu berat masing-masing 0,19 gram, 0,16 gram, 0,18 gram, 0,18 gram, 0,17 gram, 0,18 gram, 0,17 gram, 0,18 gram, 0,17 gram, 0,18 gram, 0,23 gram dengan berat total 1,99 .

Kedua tersangka ini  mengaku barang tersebut dibeli dari Linda dengan harga Rp. 800.000,- dan saat petugas lengah, Widi berhasil melarikan diri sehingga dinyatakan sebagai DPO.

Petugas kemudian bergerak kerumah Linda, tetapi sang target sudah keburu kabur , membuang timbangan digital kesungai  dan bersembunyi dirumah keluarga karena mengetahui kabar penangkapan Dani.

Saat diamankan di Desa Gumuk Kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung, janda muda dua anak ini mengaku terpaksa melakukan bisnis ini karna terhimpit ekonomi, dimana mantan suaminya juga masih mendekam dengan kasus yang sama.

Dari hasil penggeledahan berhasil mengamankan uang tunai senilai Rp. 575.000,- yang merupakan uang sisa hasil dari penjualan narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Tabalong AKBP Hargiono SIk melalui Kasat Narkoba Iptu Zaenuri S.H mengatakan Linda merupakan kaki tangan bandar narkoba asal Karang Intan, sedangkan Linda sendiri bertugas membagi pada para pemesan sesuai perintah bandar.

Zaenuri menegaskan  akan menindak  tegas  para bandar serta pelaku narkoba, dan dalam waktu dekat anggotanya  akan berangkat ke Karang Intan untuk menjemput sang bandar sabu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satresnarkoba Polres Tabalong Tangkap Kakak Beradik Pengedar Sabu , Satu Pelaku Lainnya DPO"

Post a Comment